Mantan CEO Rovio Ingin Pulihkan Nama Besar Nokia

0

JATIMTECH.com – Selama bertahun-tahun, ponsel dengan merk Nokia ini telah menjadi penguasa dunia. Hal itu hilang begitu saja setelah 2007, perusahaan asal Finlandia ini mulai menurun signifikan di pangsa pasar.

Pada akhirnya, menjual kepada Microsoft yang pada dasarnya mencoba untuk dilakukan perombakan, alhasil, hasilnya pun nihil.

Mantan CEO Rovio yang bernama Pekka Rantala, seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Selasa (16/8/2016), menyatakan untuk bisa membuat smartphone Nokia berbasis Android yang relevan nantinya di pasar global.

Kita lihat pada beberapa bulan yang lalu, Microsoft telah menjual lisensi Nokia kepada anak perusahaannya yang bernama Fozconn.

Jadi, pada kenyataannya bisa dikatakan, smartphone berbasis Android ini, Nokia hanyalah tinggal sebuah nama, tidak ada hubungannya dengan perangkat.

Perangkat yang nantinya akan dibuat oleh HMD Global dan akan diproduksi serta didistribusikan oleh Foxconn, di mana sudah mendapatkan fitur-fiturnya dari Microsoft.

Pekka Rantala ini juga sebenarnya pegawai dari Nokia selama kurang lebih 17 tahun ia bekerja di sana.

Dia masih berada di Nokia saat Nokia masih merajai pasar, dan sekarang menjabat sebagai kepala kantor pemasaran di HMD Global, ia ditugasi untuk bisa memulihkan nama dari merek ternama tersebut.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.