by

Memilih Kuas Make Up Yang Paling Tepat

Bagi banyak wanita, aplikasi make up yang paling tepat memang bukan hal yang mudah dilakukan. Mulai dari pemilihan warna, hingga aplikasinya pada wajah, membutuhkan kesabaran serta keahlian yang tepat supaya make up terlihat cantik dan menarik di wajah kita. Oleh sebab itu bantuan dari aneka macam alat sangat penting untuk diperhatikan. Salah satunya yaitu menggunakan kuas make up, yang dipercaya dapat membantu supaya make up diaplikasikan lebih baik dan menarik serta lebih menyatu dan tahan lama. Jika ingin tahu bagaimana memilih kuas make up yang paling tepat, baik untuk make up sehari-hari ataupun make up acara tertentu, simak dulu informasi menarik di bawah ini. Sehingga nantinya make up dapat diaplikasikan lebih sempurna dan lebih tepat.

Fungsi Kuas Make Up

Sebelum memutuskan mana kuas yang paling tepat untuk dipilih dan dibeli, tentu cukup penting untuk memahami fungsi dari penggunaan kuas tersebut. Tanpa memahami fungsinya maka akan lebih susah untuk memilih mana kuas yang paling tepat. Berikut ini beberapa manfaat kuas make up untuk aplikasi make up baik sehari-hari ataupun untuk acara tertentu.

  • Make Up Lebih Menyatu Dengan Kulit Wajah

Menggunakan kuas bisa membantu supaya make up yang digunakan bisa lebih menyatu pada kulit wajah. Sehingga setelah digunakan akan membuat wajah terlihat lebih menawan dan terlihat lebih alami. Sering kali make up sulit menyatu dan menempel di kulit dengan baik, sehingga dengan bantuan kuas make up maka aneka macam make up baik untuk mata, pipi, wajah dan bibir dapat menyatu lebih alami.

  • Membaurkan Warna Lebih Merata

Kuas make up juga membantu membaurkan warna make up yang satu dengan yang lain menjadi lebih merata. Sehingga dapat membantu memadukan warna-warna seperti misalnya pada kelopak mata dengan kesan natural dan lebih menarik.

  • Menjangkau Area Yang Sulit

Kuas make up juga membantu menjangkau beberapa area wajah yang terkesan sulit untuk dijangkau menggunakan tangan. Terutama untuk bagian yang detail seperti misalnya di sudut mata atau di area bibir. Sehingga make up yang digunakan terlihat lebih menarik dan menyatu secara alami pada setiap jengkal wajah.

Tips Memilih Jenis Kuas Make Up

Setelah memahami apa saja fungsi dan manfaatnya, maka sebaiknya mulailah memilih mana tipe kuas yang sesuai dan paling tepat. Sangat penting untuk memastikan penggunaan kuas yang tepat supaya hasil aplikasi make up tidak terlihat jelek atau tidak tepat. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan saat memilih kuas yang tepat.

  • Pahami dulu jenis kuas yang biasa digunakan untuk bagian-bagian wajah. Misalnya kuas untuk foundation tidak akan sama persis dengan kuas bedak. Oleh sebab itu pastikan memilih kuas yang sesuai dengan kegunaannya supaya hasil aplikasi make up lebih bagus dan menawan.
  • Pilih jenis kuas yang merupakan satu rangkaian daripada membeli kuas yang dijual satuan. Selain lebih hemat, lebih mudah untuk memastikan memiliki serangkaian kuas yang tepat. Umumnya kuas yang dijual satu set sudah bisa digunakan untuk aplikasi berbagai macam make up, mulai dari make up untuk mata, bibir, pipi, alis, dan lain sebagainya.
  • Tentukan dana yang dimiliki kemudian pilihlah jenis dan merek kuas yang sesuai dana tersebut. Tidak perlu memaksakan diri membeli kuas yang mahal, terutama jika hanya digunakan untuk aktifitas sehari-hari. Kecuali jika berminat mencari kuas untuk penggunaan professional seperti misalnya berhubungan dengan pekerjaan sebagai ahli tata rias. Dengan demikian maka dana yang dikeluarkan untuk memiliki kuas make up tidak perlu terlalu mahal dan besar.
  • Pilih jenis kuas yang memiliki bulu cukup lembut dan nyaman bila diaplikasikan. Jangan hanya karena tergiur harga yang murah namun saat digunakan menimbulkan rasa kurang nyaman di wajah. Seperti misalnya membuat kulit wajah terasa sakit dan perih. Memilih jenis kuas dengan bulu yang lembut bisa dijadikan pilihan jika ingin memiliki kuas make up yang cukup nyaman untuk digunakan.
  • Pastikan mencari tahu review kuas yang akan dibeli lebih dulu. Baik dari segi kegunaan, kenyamanan maupun harga. Sehingga nantinya tidak menyesal dan kuas make up dapat berguna secara maksimal seperti yang diharapkan.

Penggunaan Kuas Make Up

Menggunakan kuas make up tentunya juga bukan sembarangan. Oleh sebab itu pahami jenis kuas yang ada di pasaran dan sesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga dengan demikian penggunaan kuas make up bisa tepat pada sasaran dan bisa mudah diaplikasikan secara sempurna. Berikut ini langkah dan cara menggunakan kuas make up secara berurutan.

  • Gunakan kuas foundation untuk mengoleskan dan meratakan foundation atau alas bedak di wajah Anda. Bisa juga menggunakan BB cream atau CC cream yang sekarang ini semakin populer dan banyak dijual di pasaran.
  • Kemudian gunakan contour brush dan concealer brush untuk mengaplikasikan makeup setelah penggunaan foundation.
  • Setelah foundation dan contouring serta concealer maka Anda bisa beralih ke penggunaan bedak atau powder. Bedak bisa dioleskan pada wajah cantik Anda dengan menggunakan kuas yang berukuran cukup besar dan ujung bulu kuas cenderung cembung serta menebal.
  • Selanjutnya Anda bisa beralih pada riasan mata untuk mempertegas mata indah Anda. Ada kuas kecil berbentuk spons yang memiliki fungsi sebagai aplikator dan berguna untuk membubuhkan eyeshadow pada kelopak mata Anda.
  • Untuk menambah keindahan mata bisa juga digunakan kuas eyeliner yang berukuran kecil dan panjang.
  • Selanjutnya gunakan kuas untuk alis yang biasanya disebut dengan nama sikat alis. Biasanya sikat alis memiliki dua sisi dengan fungsi yang masing-masing berbeda.
  • Sesudahnya gunakan kuas berbentuk sisir mini dengan fungsi untuk mempersiapkan bulu mata Anda sebelum diberi maskara.
  • Kemudian untuk melengkapi penampilan Anda gunakan kuas blushon. Anda bisa memulas blushon di pipi dengan menggunakan kuas blush yang cenderung besar namun memiliki gagang lebih ramping dan panjang bila dibandingkan dengan kuas bedak.
  • Untuk pelengkap alat make up blushon tersedia pula fan brush berbentuk seperti kipas dengan bentuk bulu yang pipih dan melebar. Kuas ini biasanya bisa digunakan untuk finishing blend.
  • Jenis kuas terakhir yang digunakan adalah lip brush atau kuas lipstik. Anda bisa menggunakan kuas lipstik untuk mengaplikasikan seluruh jenis lipstik di bibir Anda baik lipstik jenis palet maupun lipstik pada umumnya.

Itulah sedikit informasi tentang tips memilih kuas make up yang paling tepat. Termasuk bagaimana menggunakannya secara berurutan serta mengaplikasikannya dengan tepat. Sehingga nantinya hasil akhir make up yang dipakai dapat terlihat lebih menarik dan alami. Hal ini akan membantu supaya wajah terlihat lebih cantik dan make up yang digunakan berhasil menarik perhatian banyak orang.