by

Memilih Mukena Anak yang Mudah Disukai

Mukena anak menjadi begitu penting di era globalisasi seperti sekarang. Bayangkan saja, bagaimana sebuah fashion berkembang begitu pesat dengan ragam yang mengikuti trend dan kemajuan jaman. Tidak terkecuali dengan fashion anak, tentunya menjadi komoditi dan pasar besar bagi penggiat indutri fashion.

Disinilah peran orang tua begitu sangat penting untuk membantu memilah dan memilih apa yang anaknya pakai. Mengikuti sebuah fashion tidaklah dilarang, terlebih untuk anak. Namun tetap sebagai negara yang santun, harus dapat mengikuti adat dan norma yang berlaku.

Mengajarkan kepada anak tentang ibada sejak dini adalah hal yang demikian penting. Tidaklah cukup sebagai orang tua, hanya memberikan apa yang anak inginkan. Namun selalu dapat memilih dan menentukan apa yang anak butuhkan.

Seperti mukena anak, salah satu sarana dan peralatan ibadah yang khusus dibuat untuk anak. Dengan motif dan desain yang tentunya cocok dan disukai anak. Mukena anak sangat cocok untuk media pembekalan ibadah untuk usia dini. Orang tua pun dapat melaksanakan ibadah berjamaah dengan keluarga termasuk anak.

Desain Mukena Anak yang Menjadi Favorit

Banyak sekali ragam dan corak mukena anak yang dapat menjadi referensi orang tua. Tentunya menyesuaikan dengan apa yang disukai anaknya. Contohnya adalah:

  • Mukena Anak karakter Frozen
  • Mukena anak tas karakter
  • Mukena motif bunga wana-warni
  • Mukena anak corak ceria
  • Dan lain sebagainya

Tips memilih Mukena Anak agar Disukai dan Diminati Anak     

  • Bahan lembut dan sejuk

Nah, ini tak kalah penting Moms. Pilihlah bahan mukena yang lembut serta sejuk saat dipakai anak. Anda bisa memilih katun dengan kualitas yang baik. Rasa gerah dapat menbuat anak tidak nyaman hingga ia merasa pengalaman beribadahnya tidak menyenangkan.

  • Praktis dan tidak Membuat Ribet

Anak sedang semangat-semangatnya mencoba mukena barunya Moms. Tak terkecuali, ketika ia melihat temannya membawa sendiri mukena ke masjid. Untuk itu, pastikan mukenanya praktis di bawa.

Selain tidak terlalu tebal, berat atau ribet dilipat misalnya, Anda bisa memilih mukena yang memiliki kantung atau tas khusus. Pasti si kecil semakin suka membawa dan mengenakannya.

  • Ukuran Pas dan Selaras

Mukena yang terlalu besar atau kecil jelas tidak nyaman bagi anak. Jadi jangan disepelekan, Moms. Anda perlu memilih mukena yang pas dengan ukuran badan dan usia si kecil.

Atasan yang terlalu besar bisa menghalangi pandangan anak. Sementara bawahan yang kebesaran atau terlalu panjang, bisa menyebabkan anak terjungkal atau tersungkur saat mengenakannya.

Bila sulit menemukan penjual mukena kecil untuk balita, minta penjahit langganan Anda mengecilkan dengan menjahit sementara. Bila nanti anak bertambah besar, jahitan bisa Anda buka kembali.

  • Karet pinggang dan Kepala yang Pas

Pastikan karet pinggang dan kepala mukena cukup fleksibel ditarik dan tidak terlalu kencang menekan. Sebaliknya, jangan pula karetnya terlalu kendor yang bisa mengakibatkan mukena melorot atau mudah terlepas. Apalagi, di usia balita anak cenderung lebih aktif bergerak.

Perhatikan bagian lingkar wajah anak pas. Jikapun ternyata kelebihan besarnya, maka Anda perlu menjahit sementara atau menambahkan kancing untuk menyematnya. Hindari mengecilkan dengan peniti karena dapat menusuk leher si kecil.

Saangat banyak sekali pilihan dan ragam jenis mukena anak yang bisa Anda pilih. Tentunya memang membingungkan dan harus teliti apalagi jika untuk si kecil. Namun lama-kelamaan Anda akan mengerti apa yang Anak sukai terutama tentang masalah peralatan ibadah.

News Feed