Mengapa Isi Ulang Baterai Hp Lama? Barangkali ini Penyebabnya

0

Siapa yang tidak ingin memakai ponsel tanpa ada batasan baterai? Tentu saja semua orang menginginkannya. Namun, hingga saat ini ponsel masih sangat bergantung pada baterai yang hanya mampu bertahan dalam hitungan jam. Hal ini tentu tidak jadi masalah jika proses charging lancar dan cepat karena bisa kembali menggunakan ponsel sesuka hati. Namun bagaimanakah jika proses charging lambat?

Beberapa ponsel mengalami masalah charging baterai yang sangat lambat. Tahukah Anda, ada beberapa penyebab dari masalah charging ponsel yang tidak bisa berjalan cepat. Biasanya, hal ini disebabkan oleh kerusakan kabel USB. Anda perlu menggantinya dengan yang baru.

Bisa juga disebabkan karena satu paket chargernya. Gantilah charger ponsel Anda jika sudah tidak berfungsi dengan optimal. Jangan lupa, usahakan untuk membeli charger yang berkualitas walaupun harganya mahal namun akan memberikan kepuasan.

Related Posts
1 of 23

Lalu, hindari juga pengisian melalui powerbank atau PC. Arus yang dikeluarkan tidaklah sesuai dengan yang dibutuhkan sehingga charging menjadi lambat.

Sebaiknya, ketika proses charging pun Anda harus meninggalkan ponsel Anda. Termasuk juga menutup semua aplikasi, mematikan koneksi WIFI, GPS, dan juga bluetooth, atau bila dimungkinkan ubah menjadi mode pesawat agar lebih cepat proses chargingnya.

Bisa juga proses charging lambat disebabkan oleh hal-hal lain. Yang paling sering adalah soal baterai ponsel yang sudah tidak lagi dalam kondisi sehat.

Ganti baterai ponsel Anda dengan yang baru dan usahakan membeli produk baterai ori. Bisa juga proses charging lama disebabkan oleh sistem operasi ponsel Anda. Jika update sistem operasi sedang terkena bug, maka sebaiknya Anda gunakan versi lama atau menunggu bug pada sistem operasi terbaru sudah teratasi.