Mengenal Google Doodles

0

Saat Anda browsing internet, pastinya Anda membuka Google sebagai mesin pencari utama Anda. Ya, Google search engines adalah mesin pencari paling populer di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Namun sadarkah Anda ketika memulai browsing, terdapat logo Google yang selalu berganti setiap harinya. Mungkin tidak banyak yang  mengenal Google Doodles sebelumnya.

Google Doodles adalah logo Google yang terdapat di atas kolom pencarian Google. Disebut Google Doodles karena awalnya gambar tersebut merupakan coretan iseng yang dibuat oleh dua orang pendiri Google, Sergey dan Larry. Mereka berdua membuat Doodles jauh sebelum Google didirikan, yaitu pada tahun 1998. Saat itu mereka berdua sedang bermain dengan logo perusahaan untuk menunjukkan kehadiran mereka di festival Burning Man di gurun Nevada. Mereka menempatkan sebuah stik di belakang 2 huruf “oo” dalam kata Google, yang artinya “out of office”.

Saat itu masih belum ada yang mengenal Google Doodles, dikarenakan perusahaan ini masih belum aktif. Namun pada tahun 2000, mereka berdua mengusulkan untuk membuat Google Doodles untuk memperingati Bastille Day. Saat itu juga usul tersebut disetujui oleh Dennis Hwang, yang pada saat itu adalah karyawan magang di Google. Dia pun ditunjuk menjadi kepala Google Doodles untuk membuat gambar yang berbeda-beda pada homepage Google.

Hingga saat ini, banyak orang-orang yang mengenal Google Doodles. Karena Google Doodles sekarang terus berganti setiap harinya. Seperti Google Doodles yang terpampang di homepage Google pada 2 Mei 2015 kemarin. Dimana pada tanggal tersebut, Google mempersembahkan Doodlenya untuk pahlawan pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara.

Sumber : Google

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.