JATIMTECH.com – Jika saat ini kamu sedang mencari action camera baru, mungkin GoPro yang pertama kali terlintas di pikiran kita. Namun sayangnya kamera GoPro dibanderol dengan harga yang sangat mahal, dan akhirnya membuat kita kadang berpikir ulang.

Namun baru-baru ini ada action camera baru yang sedang naik daun di Cina, yaitu MGCOOL. MGCOOL sendiri sudah meluncurkan beberapa jenis action camera antara lain: Explorer, Explorer Pro, dan Explorer Elite; selama dua tahun terakhir.

Yang terbaru, MGCOOL merilis sebuah kamera yang mampu menyaingi GoPro 5 di tahun 2017. Tidak hanya memiliki touch screen, namun action camera MGCOOL bisa menghasilkan video berkualitas 4K.

MGCOOL Explorer 2 menjanjikan fitur yang lebih keren dibandingkan dengan para pendahulunya. Selain layar sentuh, Explorer 2 mampu menyajikan video berkualitas 4K hingga 30fps. Berikut perbandingan foto yang dihasilkan.

Perlu kamu ketahui, spesifikasi video 4K merujuk kepada rata-rata 4000 piksel dari lebar video. 4K mampu menyuguhkan grafis yang lebih tajam jika dibandingkan dengan video 1080p. Sedangkan 30fps menunjukkan kalau shutter dapat diperlambat hingga 1/30 per detik, memungkinkan cahaya masuk.

Dengan fiturĀ 4K 30fps artinya video yang dihasilkan akan jauh lebih banyak cahaya yang masuk dengan exposure yang lebih baik di tiap frame-nya. Ini yang menjadikan video 4K 30fps menjadi standar action camera saat ini.

Dengan fitur yang lengkap, seperti layar sentuh dan video 4K @30fps, MGCOOL Explorer 2 tidak akan dibanderol dengan harga yang terlalu mahal. Jadi, bila kamu sedang mencari action camera dengan fitur canggih namun murah, kamu bisa mencoba MGCOOL.

Sayangnya, belum ada informasi kapan action camera MGCOOL Explorer 2 rilis di Indonesia. Ikuti berita terbarunya di JATIMTECH.com.