Microsoft akan Berikan Fitur SSH di Windows

0

Tingginya permintaan dari komunitas dan juga pengguna, akhirnya meluluhkan hati pengembang Microsoft untuk membawa fitur Secure Shell (SSH) ke sistem operasi Windows.

Melalui blog MSDN (2/6), tim PowerShell Microsoft mengumumkan akan menyematkan fitur koneksi aman SSH ke sistem operasi andalannya. Kemungkinan besar fitur ini nantinya dapat diakses pengguna Windows kedepannya melalui aplikasi CMD.

Saat ini koneksi SSH telah tersedia dikebanyakan vendor sistem operasi di dunia, terutama di lingkungan Linux. Karena itulah, Microsoft  akan menyematkan SSH untuk memudahkan hubungan koneksi antara Windows dengan perangkat seperti Linux.

Untuk mewujudkan rencana ini, Microsoft bekerja sama dengan komunitas OpenSSH.

“Kami sangat bersemangat untuk bekerja dengan komunitas OpenSSH untuk memberikan PowerShell dan Windows SSH!” kata tim PowerShell di blog MSDN.

Namun Anda harus lebih bersabar untuk menanti fitur SSH ini tersedia di Windows. Pasalnya Microsoft mengatakan saat ini tim PowerShell masih dalam tahap awal pengembangan, belum dapat memastikan kapan fitur SSH ini akan tersedia di Windows.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.