Microsoft Edge Akhirnya Tersedia untuk iPad dan Tablet Android

Anda dapat mengunduh Microsoft Edge di tablet Android dengan mengunjungi Google Play. Aplikasi kompatibel dengan perangkat yang menjalankan Android 4.4 atau yang lebih baru

0

Sejak Windows Phone sekarat, Microsoft mau tak mau harus fokus pada dua platform mobile, Android dan iOS. Setelah meluncurkan versi desktop Windows-nya, Microsoft meluncurkan Edge untuk Android tapi tidak dengan iOS. Baru kemaren, raksasa piranti lunak tersebut akhirnya memboyong browser Edge ke iPad dan juga tablet Android.

Di antara fitur-fitur menarik yang dihadirkan, Microsoft Edge di iPad dan tablet Android hadir dengan kemampuan untuk melanjutkan aktivitas  penelusuran Web dari tablet ke PC Windows 10. Browser juga memiliki penanda Favorit bersama Roaming Favorites yang mirip dengan bookmark di Chrome. Kemudian ada dukungan untuk Roaming Passwords yang disinkronkan antara desktop dan notebook Windows 10, tablet Android dan juga iPad.

Di versi tablet ini, Microsoft juga menyediakan Halaman Tab Baru yang menampilkan berita utama dari MSN.com dan tombol pencarian terpadu – didukung oleh mesin pencari Bing. Browser Edge di tablet Android dan iPad juga membawa modus Reading View yang menghapus gangguan di layar untuk meningkatkan pengalaman membaca.

Fitur ini terbatas pada beberapa situs web tetapi sangat berguna untuk tablet dibandingkan dengan ponsel cerdas atau desktop, karena orang lebih suka perangkat yang lebih lebar seperti tablet Android atau iPad. Selain itu, browser Edge juga menghadirkan fitur Daftar Bacaan yang membantu pengguna menyimpan artikel favorit Anda untuk dibaca lagi nanti.

Anda dapat mengunduh Microsoft Edge di tablet Android dengan mengunjungi Google Play. Aplikasi kompatibel dengan perangkat yang menjalankan Android 4.4 atau yang lebih baru. Sedangkan untuk iPad, tersedia untuk diunduh melalui App Store dan membutuhkan iOS 9.0 atau yang lebih baru.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.