Jatimtech.com – Menjelang peluncuran Windows 10 pada akhir bulan Juli ini, Microsoft mengganti Xbox Music menjadi Groove. Xbox Music yang sejatinya adalah fitur musik berbayar Microsoft kini resmi dihapus, seperti dilansir dari blog resmi Windows (6/7/2015). Pada hari Senin kemarin Microsoft mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi menggunakan Xbox Music sebagai salah satu fitur hiburan pada Windows 10.

Selain menghapus Xbox Music dan menggantinya dengan Groove, Microsoft ternyata juga menghilangkan fitur Xbox Video pada operating system terbarunya itu. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan hilangnya Xbox Video, karena Microsoft hanya mengganti nama Xbox Video dengan Film & TV.

Microsoft tidak hanya mengganti nama Xbox Music menjadi Groove. Raksasa teknologi ini juga memberikan warna baru pada fitur musiknya itu. Warna baru pada Xbox Music (Groove) ini meliputi desain menu yang lebih menarik dan kontrol navigasi yang sangat mudah digunakan. Disebutkan bahwa navigasi pada Groove jauh lebih baik daripada Xbox Music. Kontrol navigasi pada Groove sangat cocok digunakan pada perangkat apa saja, baik itu PC dan tablet. Selain itu, Groove juga telah terintegrasi OneDrive built-in. Ini memudahkan Anda untuk mengakses musik melalui perangkat.

Microsoft melalui perwakilannya, Brandon LeBlanc mengatakan bahwa calon konsumen harus bersiap-siap mendengar beberapa nama baru dalam beberapa hari kedepan. Karena rupanya Microsoft ingin memberikan nuansa segar pada sistem operasi terbarunya.