Microsoft Pasang Kabel Bawah Laut Lintas Benua

0

Perusahaan yang dikenal sebagai raksasa teknologi, Microsoft pasang kabel bawah laut lintas benua. Kabel yang Microsoft pasang ini dikenal sebagai kabel subaquatic (sebutan untuk kabel bawah laut). Kabel subaquatic ini dipasang melintasi samudera Atlantik, dari benua Amerika ke benua Eropa. Menghubungkan data center dari Amerika Utara ke Irlandia dan Inggris adalah tujuan Microsoft pasang kabel bawah laut. Hal ini untuk mendukung sistem Amerika Eropa Connect yang sedang digalakkan Microsoft.

Perwakilan Microsoft, Redmond mengumumkan pemasangan kabel bawah laut ke Irlandia dan Inggris pada hari Senin kemarin. Untuk itu, Microsoft bekerjasama dengan dua perusahaan untuk investasi. Kedua perusahaan tersebut adalah Hibernia dan Aqua Comms, dimana kedua perusahaan itu akan memberikan masing-masing 1 kabel aquatic. Nantinya kabel-kabel tersebut akan disambungkan pada sistem Amerika Eropa Connect oleh TE SubCom.

Microsoft bukanlah yang pertama memasang kabel bawah laut. Karena pada saat ini sudah ada sekitar 230 kabel aquatic yang tersebar di seluruh dunia. Beberapa diantaranya dilengkapi perangkat yang mendukung teknologi Amerika Eropa Connect, atau yang biasa disebut AE Connect. Teknologi AE Connect ini memberikan kemampuan konektivitas sebesar 100 Gbps, data-data yang terkirim langsung dihubungkan ke pusat koneksi.

Selain itu, sistem AE Connect ini memberikan kesempatan pada Microsoft untuk memperluas koneksi antara benua Amerika dan Eropa. Dengan ini mereka bisa meningkatkan cloud service, seperti Azure, Office 365, Dynamics CRM, dan Microsoft Intune. Dengan kata lain, rencana Microsoft pasang kabel bawah laut juga untuk meningkatkan kualitas layanan terhadap konsumen.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.