by

Miliki Berat Badan Ideal dengan Menerapkan Clean Eating ala KlikDokter

KlikDokter.com merupakan situs yang menyediakan beragam informasi kesehatan seperti berat badan ideal dan clean eating. Bicara tentang clean eating, kegiatan ini adalah suatu cara makan yang teratur. Tujuannya untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup, menjaga berat badan ideal, serta menjauhkan dari penyakit seperti penyakit jantung, stroke dan kanker. Berikut beberapa manfaat dari melakukan clean eating yang dihimpun dari KlikDokter.

  1. Membantu Meningkatkan Energi

Dengan menerapkan pola makan bersih, Anda bisa menambah asupan energi untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu, makanan yang Anda makan dengan pola makan bersih juga dapat mengatur gula darah, sehingga Anda tidak akan cepat merasa lapar dan lelah.

  1. Membantu Memelihara Kesehatan Jantung

Sayur dan buah-buahan terutama yang kaya vitamin C bagus untuk kesehatan dinding pembuluh darah. Pola makan yang kaya sayur dan buah-buahan juga dapat menurunkan risiko stroke, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan kolesterol tinggi.

  1. Membantu Mencegah Risiko Penyakit Kanker

Dalam pendekatan pola makan bersih, Anda harus menjauhi semua makanan olahan, kalengan, dan berlemak tinggi yang dapat meningkatkan risiko kanker. Sebaliknya, pola makan yang kaya antioksidan dapat menurunkan risiko kanker.

  1. Membantu Menjaga Kesehatan Mental

Terakhir, omega-3 dan vitamin B6 yang dikonsumsi melalui makanan bersih dapat meningkatkan kebahagiaan dan menjaga depresi serta gangguan mood. Jadi, selain mendapatkan berat tubuh yang ideal, Anda sekaligus bisa memelihara kesehatan mental Anda.

Dalam pola makan bersih, Anda harus makan makanan “alami”. Hindari makanan olahan dan junk food. Jika memungkinkan, gunakan bahan organik saat menyiapkan menu makanan. Jangan lupa makan banyak sayur dan buah. Lebih baik membeli sayuran dan buah-buahan lokal daripada produk impor. Karena waktu pengiriman yang lebih singkat untuk produk lokal, maka produk lebih segar untuk Anda konsumsi.

Jika ingin makan makanan yang bersih sekaligus mencapai berat badan ideal, Anda bisa mengonsumsi meal replacement milk. Pilih susu yang kaya nutrisi yang dibutuhkan tubuh manusia, seperti protein, serat, dan vitamin mineral lainnya. Jika Anda ingin mengetahui apakah Anda telah memiliki berat badan yang ideal, Anda bisa memanfaatkan kalkulator IMT. Kalkulator IMT KlikDokter sangat membantu dan mudah digunakan.

News Feed