JATIMTECH.com – Hello sobat kembali lagi Jatimtech, kali ini kami akan mengulas sedikit sudut pandang kami terkait dengan perkembangan game yang satu ini. Memang sih semakin hari para pemain COC semakin memiliki gaya permainan maupun strategi perang yang berkembang ke arah praktis dan efektif. Namun siapa sangka kalau sekarang strategi perang antar Clan di COC kini hampir didominasi dengan akun Minimax.

Nah kira-kira tahu gak kalian dengan sebutan Minimax? Minimax sendiri sebenarnya merupakan sebutan untuk mereka (akun) yang mempunyai base rendah namun memiliki troops perang menggeliat dan mengerikan. Misalnya defendnya dipasang layaknya TH8 namun TH dan Troopsnya layaknya TH10, dapat dibilang prematur lah. Beberapa orang menganggap ini sebagai permainan curang, karena Minimax ini secara teori akan bertmu dengan lawan TH8 dan memiliki troops TH8. Kalau demikian pertarungan sudah dibilang tidak sebanding dan memberatkan salah satu pihak.

Strategi perang seperti ini menurut sistem Supercell sah-sah saja, karena ini hanyalah sebuah strategi perang, namun pertanyaannya lantas bagaimana nasib mereka yang sudah terlanjur masang defend max? Pastinya mereka akan geram dan akan memutuskan untuk pensiun dini apabila bertemu dengan Clan seperti ini terus-terusan.

Sebenarnya kalau sobat tahu, setiap ada keputusan pasti ada tanggung jawabnya. Kalau sobat memutuskan untuk membuat akun Minimax, maka sobat juga perlu memperhatikan masalah penimbunan loot setelah itu. Karena secara teori apabila sobat melakukan farming maka sobat juga akan bertemu dengan TH yang sepadan, dan apabila base sobat diserang maka yang menyerangpun juga TH sepadan. Ini artinya apabila sobat memutuskan untuk membuat akun Minimax maka sobat akan kesulitan untuk mencari loot, dan apabila sudah terkumpul biasanya mudah sekali base sobat diratakan musuh. Nah itu sedikit gambaran dari kami bagi sobat yang ingin memutuskan untuk memasang akun sobat menjadi Minimax. Semoga bermanfaat, see you!