Jatimtech.com – Ini akan lebih hebat dibandingkan dengan memiliki plat nomor pribadi. Sebuah rancangan yang mencerminkan detak jantung pengemudinya dimasukkan dalam teknologi mobil Lexus. Perubahannya akan sangat signifikan terlihat pada eksterior yang menggunakan elektro luminescent pada catnya.

Seperti yang dilansir Mashable (21/07/2015) bahwa mobil Lexus ini dimaksudkan untuk memvisualisasikan hubungan emosional antara fisik mobil dengan penggunanya. Pihak Lexus menyebut mobil tersebut “Heartbeat Car”.

Rancangan mobil ini merupakan inisiatif dari divisi teknologi kreatif M&C Saatchi Australia, Jigsaw Tricky dengan Lexus Australia. Keduanya sepakat untuk tidak hanya sebatas membicarakan kecepatan yang bisa dilampaui sebuah mobil, akan tetapi juga membahas apa yang bisa mobil lakukan untuk pengemudinya secara emosional.

Secara konsep, monitor detak jantung pada mobil Lexus akan mengirim detak jantung pengemudi ke panel kontrol di bagian belakang mobil. Selanjutnya panel tersebut akan meminta sinyal listrik yang sesuai dengan kondisi anda yang nantinya akan ditampilkan melalui warna cat elektro luminescent. Pola ini juga muncul dan mirip dengan lampu LED.

Sistem ini didukung baterai 13 volt yang diambil dari sistem pengisian daya mobil Lexus ketika mesin dihidupkan. Tertarik untuk membelinya?

Ini cuplikannya

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Q3N7BOLDR5w