Mobil Terbang Bikinan Startup Milik Pendiri Google Mulai Beraksi

Kitty Hawk beraksi dalam video singkat, masih berupa prototipe

0

Startup Kitty Hawk yang didanai oleh pendiri Google, Larry Page sepertinya sudah berhasil merealisasikan apa yang mereka rencanakan sejak beberapa tahun terakhir. Yakni sebuah kendaraan roda empat yang bisa terbang layaknya pesawat. Bahkan menurut kabar terbaru, mobil terbang itu bakal siap dipasarkan di akhir tahun ini.

Terungkapnya kabar mengejutkan ini diawali dari munculnya kicauan Sebastian Thrun, presiden Kitty Hawk yang memposting sebuah tautan situs resminya. Jika diklik, tautan itu akan menampilkan produk prototipe dari Kitty Hawk bernama Flyer, sedang memamerkan aksinya.

Dari apa yang ditayangkan, Flyer tampak lebih menyerupai jetski terbang ketimbang mobil. Namun untuk menghibur publik, salah satu penguji bernama Cimeron Morrissey menjamin bahwa versi akhirnya nanti bakal terlihat berbeda dengan versi awal ini.

Dalam situsnya, Flyer diklaim sangat aman, legal dan teruji, bahkan untuk dikemudikan di wilayah Amerika Serikat yang tergolong ketat soal aturan dan juga dikenal mempunyai lalu lintas darat dan udara yang luar biasa padat. Pengemudi hanya diminta untuk tidak menerbangkan kendaraan di area-area yang dilarang oleh otoritas setempat.

Dikarenakan Flyer bukan hanya kendaraan yang berjalan di darat, sehingga selain SIM mobil, pengendara juga harus mengantongi lisensi pilot. Hebatnya, pengembang Flyer menjamin siapapun bisa menerbangkan produknya dengan belajar dalam beberapa jam saja. Sayangnya, pengembang belum bersedia membeberkan berapa harga yang akan dipatok untuk kendaraan futuristik ini. Sebagai perbandingan, sebelumnya sudah ditawarkan mobil terbang AeroMobil yang ditawarkan seharga US$1,3 juta atau setara dengan Rp 15,9 miliar untuk model paling murah.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.