Jatimtech.com – Beberapa waktu yang lalu Motorola telah merilis Moto X Style dan kini publik Amerika akan dihadirkan Moto X Pure Edition yang merupakan penerus dari keunggulan vendor smartphone tersebut.

GSMArena (12/08/2015) menyebutkan bahwa Moto X Pure Edition akan rilis tanggal 3 September dan ini terungkap dari tweet milik akun resmi Motorola. Hadir dengan ekslusif, X Pure Edition hanya bisa dibeli lewat sistem online melalui Moto Maker.

Moto X Pure Edition akan dijual dengan harga $ 399,99 dan harganya bisa berubah seiring dengan penambahan fitur yang ditampilkan pada smartphone tersebut. X Pure Edition hadir dengan layar QHD Touchscreen berukuran 5,7 inch. Kamera belakang beresolusi 21 MP dengan Dual Tone dan Dual LED Flash. Kamera depannya pun berukuran 5 MP yang memiliki LED Flash sendiri.

Dapur pacu pada Moto X Pure Edition telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 808 SoC bertenaga Hexa Core dan dibantu dengan RAM berukuran 3 GB. Berbagai pilihan memori internal tersedia mulai dari 16, 32 hingga 64 GB. Sedangkan untuk daya tahannya, Motorola mempercayakan baterai berkapasitas 3000 mAh dan berjalan dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.