Motorola Batalkan Peluncuran Moto X5

Kebijakan ini memberikan dampak pada kurang dari dua persen angkatan kerja global Lenovo

0

Moto X5, smartphone yang sempat bocor pada bulan Januari lalu dilaporkan batal meluncur sebagai bagian dari pemutusan hubungan kerja karyawan Lenovo. Perusahaan telah mengonfirmasi PHK di kantornya di Chicago, namun mengumumkan bahwa seri ponsel modular Moto Z tetap akan diluncurkan.

Sebuah laporan oleh AndroidPolice, mengklaim bahwa merek Moto akan fokus pada jajaran smartphone E, G, dan Z untuk saat ini, dan meskipun seri X dapat kembali di kemudian hari, namun tidak dalam waktu dekat ini.

Korban lain dari kebijakan ini adalah masa depan Moto Mod, yang masih akan dilanjutkan namun dengan fokus akan dialihkan pada mods yang “benar-benar bisa menghasilkan keuntungan.”

Related Posts
1 of 12

Pada akhir 2017 lalu, Lenovo pernah mengumumkan PHK yang akan berlangsung selama beberapa kuartal berikutnya, namun tanpa membeberkan banyak hal. Barulah sekarang kebijakan tersebut dilaksanakan, di mana setengah karyawannya di kantor teknik Chicago telah diminta untuk pergi.

Dalam sebuah pernyataan resmi di berbagai publikasi, Moto mengatakan, “Pada akhir 2017, Lenovo mengumumkan kebijakan pemangkasan sumber daya di seluruh dunia yang akan dilakukan selama beberapa kuartal berikutnya. Kebijakan ini memberikan dampak pada kurang dari dua persen angkatan kerja global Lenovo. Pernyataan ini juga menegaskan bahwa brand tersebut akan terus berlanjut dalam upanya mendorong bisnis smartphone modular dalam seri Moto Z.

Namun, Liangchen Chen, pemilik Keyboard Moto Mod, mengatakan bahwa seri Z juga mempunyai masa depan yang suram. Membalas sebuah pertanyaan pengguna Indiegogo, dia tidak dapat memberikan rincian secara terbuka, tetapi tim Mod dan Moto Z akan terdampak besar oleh kebijakan terbaru Lenovo ini.