Nexus 6 dan Nexus 9 Tak akan Gunakan Android 7.1.2 Nougat

0

JATIMTECH.com – Kedua perangkat milik Google ini sendiri telah ditingkatkan sedemikian rupa dengan menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Walaupun demikian, kenyataannya, Nexus 6 dan Nexus 9 tak akan menerima update terbaru dari Android 7.1.2 Nougat. Sebenarnya, ada salah satu alasan yang bisa dikatakan cukup sederhana mengapa Google memutuskan jika perangkatnya tersebut tidak menggunakan sistem operasi terbaru.

Perlu sobat ketahui sebelumnya, Android 7.1.2 Nougat ini sendiri akan menjadi update yang bisa dikatakan minor, yang mana hanya beberapa fitur saja yang akan tersedia di dalamnya. Seperti salah satunya adalah perbaikan pada buh dan keseluruhan sistem optimasi. Di sistem operasi yang baru ini, tidak banyak fitur baru yang diperkenalkan, hanya sebatas itu saja.

Related Posts
1 of 25

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Rabu, (01/02/2017), yang berarti juga ada penjelasan lebih lanjut dari Google, jika bagi pengguna smartphone Nexus 6 dan Nexus 9 tidak akan lagi menerima update sistem operasi pada waktu-waktu yang akan datang selanjutnya. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan juga jika Google masih akan tetap memberikan beberapa pembaharuan yang lain, yang cukup menarik.

Salah satunya, Google telah berjanji jika pihaknya segera merilis update keamanan setidaknya untuk 1 tahun ini, pada perangkat milik Google tersebut. Dengan peningkatan kinerja keamanan di dalam suatu smartphone, maka smartphone akan dengan mudah dioperasikan oleh penggunanya dan bisa menghindari gangguan dari luar secara sedikit demi sedikit.