Nokia Belum ‘Mati’ Sepenuhnya

0

JATIMTECH.com – Masih teringat jelas di ingatan kita, Microsoft melakukan PHK sebanyak 1.350 karyawan di pabrik Nokia Finlandia pada bulan Juli kemarin. Dua bulan sebelumnya, Microsoft juga memberhentikan 500 karyawan di seluruh dunia. Itu artinya, Microsoft membuat 1.850 karyawan menjadi pengangguran hanya dalam waktu tiga bulan.

Apakah ini pertanda Nokia akan ‘binasa’? Nokia tidak akan ‘mati’ semudah itu. Perusahaan raksasa teknologi mobile yang telah mendunia beberapa tahun lalu ini akan selalu memberikan pembaruan untuk menyambung nyawa.

Seperti yang disadur dari GSMArena (18/8/2016), Nokia akan mengumumkan beberapa perangkat termasuk ponsel dan tablet pada akhir tahun 2016. Pernyataan ini disampaikan oleh Mike Wang selaku president of the joint management team di Nokia Tiongkok yang mengatakan bahwa akhir tahun ini Nokia akan mengumumkan 3 sampai 4 perangkat sekaligus. Sementara, peluncurannya kemungkinan dilakukan pada awal tahun 2017.

Smartphone yang ditawarkan Nokia ini sepertinya menggunakan sistem operasi Android terbaru (Android 7.0 Nougat). Smartphone ini diperkirakan bakal menonjolkan fitur kamera yang mumpuni. Pasalnya, kamera yang dibenamkan di smartphone tersebut diklaim beresolusi 22.6MP.

HP-Nokia-Android
Nokia Android 2016 (Gambar : Gizmo China)

Smartphone Nokia terbaru ini nantinya juga bakal mengusung dua varian ukuran layar, yaitu 5.2 inci dan 5.5 inci. Keduanya akan menggunakan layar QHD OLED dan user interface Z-Launcher. Sedangkan bagian dalamnya, Nokia memberikan SoC Snapdragon 820.

Untuk harga, masih menjadi tanda tanya besar, namun rumornya smartphone Nokia terbaru akan dibanderol sekitar Rp 6,5 juta, seperti yang dikutip dari GizmoChina.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.