NTT Berikan Layanan Wi-Fi di Gunung Fuji Jepang

0

Jatimtech.com – Anda tentu pernah mendengar Gunung Fuji bukan? Ya, Gungung tertinggi di Jepang ini adalah salah satu objek wisata alam terkenal di seantero dunia. Gunung Fuji merupakan salah satu destinasi utama bagi para wisatawan asing maupun lokal, terutama bagi para pendaki gunung. Namun tahukah Anda bahwa saat ini terdapat koneksi Wi-Fi di Gunung Fuji. Seperti yang dilansir dari PCMag (10/72015), disebutkan bahwa salah satu operator ponsel terbesar di Jepang menyediakan layanan Wi-Fi di Gunung Fuji. Adalah NTT DoCoMo yang memberikan layanan gratis Wi-Fi di Gunung Fuji tersebut.

Salah satu kendala utama bagi para pendaki gunung adalah masalah navigasi. Telah banyak kasus kehilangan anggota tim pendaki selama ini, bahkan ini juga terjadi di Indonesia. Masalahnya adalah jika kompas yang digunakan tidak berfungsi dengan baik, tentu kita akan sulit untuk menentukan arah saat mendaki gunung. Namun ini tidak akan terjadi jika kita tetap terhubung dengan koneksi internet. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan gadget yang terhubung dengan koneksi Wi-Fi.

Sebagai perusahaan operator ponsel satu-satunya di Jepang yang menyediakan fasilitas Wi-Fi di Gunung Fuji, NTT DoCoMo bertujuan untuk membantu para wisatawan untuk tetap nyaman saat mendaki. Walaupun tujuan utama mereka adalah untuk menarik minat para wisatawan Shizuoka dan Yamanashi.

Terdapat sekitar 8 hotspot gratis untuk koneksi Wi-Fi di Gunung Fuji. Termasuk hotspot di puncak tertinggi Gunung Fuji, dimana di area tersebut memiliki ketinggian 12.389 kaki. Bagi para wisatawan yang ingin menggunakan koneksi Wi-Fi di Gunung Fuji, mereka diberikan jangka waktu 72 jam sejak awal login.

 

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.