ZTE Nubia kembali memanaskan persaingan smartphone kelas menengah. Yang paling baru, perusahaan asal Tiongkok itu meluncurkan Nubia V18, smartphone Android yang menawarkan penampilan mengesankan dan spesifikasi cukup baik di tingkat harga yang masuk akal.

Nubia V18 hadir dalam varian warna Stone Black, Space Gold, dan Nebula Red. Smartphone ini akan tersedia dalam skema pre-order mulai hari ini dan dijual mulai 29 Maret di China.

Nubia V18 Dibalut Body Kece dengan Spesifikasi Kelas Menengah

Spesifikasi Nubia V18

ZTE Nubia V18 dibalut layar Full-HD + 6.01-inci dengan resolusi 1080×2160 piksel. Interfacenya menampilkan Nubia UI 5.1 berbasis Android Nougat. Smartphone ini didukung oleh chipset Snapdragon 625 SoC dan Adreno 506 GPU, ditambah dengan RAM 4GB.

Kamera Nubia V18 terbilang baik di mana ia menggunakan sensor 13-megapiksel di belakang. Kamera ini menawarkan LED flash dan f / 2.2 aperture yang disempurnakan oleh fitur PDAF. Di bagian depan, ada kamera 8 megapiksel dengan f / 2.0 untuk selfie dan panggilan video.

Nubia V18 Dibalut Body Kece dengan Spesifikasi Kelas Menengah

Ponsel ini hadir hanya dalam satu pilihan dalam hal penyimpanan internal, yakni seluas 64GB tetapi dapat dikembangkan melalui kartu microSD (hingga 128GB) apabila dirasa perlu.

Sensor yang dibawa termasuk sensor akselerometer, kompas, sensor cahaya ambient, dan sensor jarak. Sedangkan sensor sidik jari ditempatkan di belakang. Memulai debut di Tiongkok, ZTE Nubia V18 bisa dibawa pulang dengan mahar di kisaran $205.