Audio recorder, atau yang biasa disebut perekam suara sangatlah variatif. Terdapat banyak pilihan bentuk dan ukuran. Seperti audio recorder yang satu ini, Olympus VP 10. Dilansir dari GizMag, audio recorder Olympus VP 10 merupakan alat perekam suara yang memiliki keunggulan dalam kualitas suara yang dihasilkan. Alat perekam ini memiliki kualitas suara yang jernih, tanpa ada suara gemerisik. Ini adalah salah satu keunggulan Olympus dibandingkan audio recorder yang lain.

Olympus VP 10 memiliki ukuran yang cukup kecil. Dengan bentuk menyerupai pulpen, Olympus sangatlah mudah dibawa. Anda tidak perlu khawatir audio recorder akan hilang atau jatuh, karena Olympus VP 10 sangat mudah ditaruh di dalam saku kemeja. Ini juga membantu bagi Anda yang ingin merekam suara tanpa harus terlihat orang lain. Karena mereka akan menyangka bahwa yang berada di dalam saku Anda adalah pulpen biasa.

Dirancang khusus dengan teknologi Anti Rustle, Olympus VP 10 mampu mengidentifikasi suara yang ingin direkam. Jadi alat perekam suara ini mampu memisahkan suara utama dengan suara noise yang timbul karena gesekan kemeja atau suara tangan Anda.

Selain menggunakan teknologi Anti Rustle, alat perekam suara Olympus VP 10 juga menggunakan fungsi Voice Balancer. Fitur ini memungkinkan alat perekam tetap dalam kondisi tenang, walaupun suara di sekitar sangat mengganggu aktivitas merekam. Fitur ini juga memberikan fungsi keseimbangan antara suara yang di kanan dan di kiri, mirip seperti fungsi stereo pada speaker.