Hanya tinggal menghitung hari sampai OnePlus 2 diluncurkan pada tanggal 27 Juli. Sampai saat itu tiba, OnePlus terus mengumbar sejumlah fitur dan spesifikasi yang ia bawa. Diantaranya adalah digunakannya Snapdragon 810 sebagai chipset, penggunaan USB Type-C sebagai smartphone flagship pertama yang menggunakannya, dan yang terbaru adalah digunakannya sensor sidik jari pada OnePlus 2.

Menariknya, OnePlus mengklaim bahwa fitur sensor sidik jari yang mereka namai dengan Fingerprint ID ini lebih canggih dah lebih cepat dari Touch ID kepunyaan Apple yang saat ini ada di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

OnePlus menjelaskan bahwa Fingerprint ID di OnePlus 2 mampu menyimpan dan mengenali hingga lima jari. Selain itu, Fingerprint ID juga bisa bekerja lebih cepat dari Touch ID. Sayangnya, OnePlus tidak mengumbar cara apa yang mereka lakukan untuk membuat Fingerprint ID bisa mengenali lebih dari satu jari dan tweak apa yang mereka lakukan hingga Fingerprint ID bisa bekerja lebih cepat dari Touch ID.

Fingerprint ID juga tak seperti kebanyakan sensor sidik jari yang hanya digunakan untuk membuka kunci ponsel, karena Fingerprint ID juga bisa digunakan untuk membuka login aplikasi hingga pembayaran mobile. Sayangnya, mengenai penempatannya tak ada informasi sedikitpun dari OnePlus. Namun banyak orang memprediksi jika Fingerprint ID ditempatkan di sisi belakang ponsel atau tepatnya berada dibawah kamera.