OnHub Router, Cara Baru Google Menyederhanakan Wifi

0

Jatimtech.com – Raksasa web dunia, Google pada hari Selasa kemarin meluncurkan OnHub router. Ini adalah router wifi yang  berbeda dari biasanya. Router Google ini memiliki mekanisme yang cukup sederhana. Dikatakan bahwa router ini tidak memerlukan banyak kabel dan juga lampu yang sering berkedip. Melainkan OnHub router menggunakan kabel internal yang sangat halus, dan juga pencahayaan yang sangat berguna untuk koneksi wifi.

Dilansir dari Google Blog (18/8/2015), router OnHub Google ini dirancang agar dapat digunakan di tempat terbuka. Tidak seperti router wifi yang sering kita jumpai. Dimana memerlukan tempat khusus yang aman untuk menuimpan router. Selama proses setup, OnHub router mampu mencari gelombang udara dan memilih saluran terbaik. Sehingga konektivitas internet melalui wifi dapat dijalankan dengan kecepatan maksimal.

“Sebuah desain antena yang unik dan software cerdas tetap bekerja di latar belakang. Secara otomatis OnHub router menyesuaikan untuk menghindari gangguan dan menjaga jaringan Anda pada kinerja puncak,” tulis Google Grup Product Manager Trond Wuellner dalam posting blog. “Anda bahkan dapat memprioritaskan perangkat, sehingga aktivitas-seperti yang paling penting Anda bisa mendapatkan kecepatan tercepat.”

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.