Opera Rilis Web Browser dengan Kemampuan Fast Loading

0

JATIMTECH.com – Opera telah mengumumkan jika versi 43 adalah salah satu web browser milik Opera versi paling cepat yang pernah dirilis di desktop. Loading yang super cepat ini dihasilkan dari adanya optimasi di dalamnya. Beberapa fitur yang juga tersedia di dalamnya seperti page-load speed optimization, native ad-blocking, hingga faster start-up.

Opera mengatakan jika versi terbaru web browsernya memang bisa loading dengan cepat yang mana dengan kemampuan memeras proses loading menjadi lebih singkat sehingga bisa menguntungkan bagi pengguna. Ini bisa dikatakan menjadi salah satu jawaban di mana kita berada di era yang situs webnya terasa sangat berat, dan harus dimuat dengan lama alias lambat.

Baca juga:

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Rabu, 8 Februari 2017, cara kerjanya bisa dikatakan cukup sederhana, di mana pada saat pengguna mengetikkan situs, maka di latar belakang, Opera sedang berjalan untuk memproses agar bisa memuat menjadi lebih cepat saat ditekan enter nantinya. Fitur ini nantinya akan sangat terasa jika sobat masuk ke situs web tertentu.

Profile Guided Optimization merupakan sebuah teknik compiler baru yang memungkinkan sebuah software berjalan pada sistem operasi, pada kali ini pada Windows, yang bisa membuat programnya berjalan lebih cepat dibandingkan dari yang sebelumnya. Opera versi terbaru, 43 ini sekarang sudah tersedia untuk mulai diunduh.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.