Optimalkan Dukungan Windows Mixed Reality dan Gaming di Snapdragon 845, Qualcomm Gandeng NetEase

0

Pekan lalu, produsen chip Qualcomm mengumumkan prosesor Snapdragon 845 SoC berikutnya yang akan memperkuat smartphone andalan tahun depan. Tapi bukan hanya tentang smartphone karena Qualcomm juga mengincar segmen tablet dan PC. Perusahaan telah bermitra dengan Microsoft untuk mengoptimalkan OS Windows 10 untuk berbagai PC ‘Always Connected’ yang berjalan dengan platform Snapdragon 835/845. Mereka juga bekerja dengan perusahaan lain sehingga chipset terbarunya dapat berjalan di perangkat Virtual Reality (VR) dan Windows Mixed Reality.

Snapdragon 845 SoC yang baru dibangun di atas proses Finish (LPP) 10nm yang menampilkan CPU Kryo inti-okta – empat inti Cortex A75 dan empat inti Cortex A55. Chipset ini dipasangkan dengan GPU Adreno 630, yang menurut Qualcomm 30 persen lebih cepat, dan menawarkan 30 persen peningkatan efisiensi energi. Yang menarik adalah dukungan untuk 2K + 2K 120fps XR (extended reality) untuk perangkat virtual dan augmented reality.

Optimalkan Dukungan Windows Mixed Reality dan Gaming di Snapdragon 845, Qualcomm Gandeng NetEase

Related Posts
1 of 8

Menurut sebuah laporan tentang VRFocus, Qualcomm bekerja sama dengan NetEase untuk mengoptimalkan mesin gaming guna menghadirkan performa yang garang dan responsif.

Mempunyai hubungan yang erat dengan Qualcomm Technologies, NetEase dapat memperbaiki konten game mobile yang ada dan yang akan datang dengan lebih efektif untuk platform Snapdragon tingkat premium, terutama Platform Mobile Snapdragon 845. NetEase akan mengembangkan dan mengoptimalkan produk game mobile yang lebih luar biasa untuk para pemain di seluruh dunia, berupaya memenuhi tuntutan akan pengalaman bermain di level tertinggi.

NetEase dalam beberapa proyeknya telah menggunakan SDK VR Qualcomm untuk mengembangkan game VR pertamanya yang disebut Twilight Pioneers. Di tahun 2018 ini, disebut akan ada lebih banyak game yang dirancang untuk Snapdragon 845.