Oura, Cincin Keramik yang Bisa Memantau Aktivitas Tidur Anda

0

Jika saat ini cincin akik sangatlah populer di Indonesia bahkan di dunia. Namun sekarang terdapat cincin yang terbuat dari keramik, cincin ini sekilas mirip seperti cincin batu akik. Tapi jika dilihat lebih dekat, cincin Oura ini memiliki mata yang terbuat dari keramik. Dilansir dari GizMag, disebutkan bahwa cincin Oura ini mampu memantau aktivitas tidur Anda. Bisa disebut cincin keramik ini adalah cincin kesehatan. Sesuai dengan sebutannya sebagai cincin kesehatan, Oura mampu memantau aktivitas tidur, keseimbangan tidur, relaksasi, dan pemulihan tubuh Anda setelah seharian beraktivitas.

Dikembangkan oleh perusahaan teknologi kesehatan ternama di Finlandia. Adalah Harri Koskinen dan Kari Kivela yang merupakan founder dan co-founder dari Oura. Mereka berani menyebut bahwa Oura merupakan cincin kesehatan pertama dan satu-satunya di dunia hingga saat ini.

Cincin Oura terbuat dari bahan keramik zirkonium. Disebutkan bahwa keramik zirkonium ini tahan air dan juga memiiki struktur yang sangat padat. Saking padatnya, keramik zirkonium ini sama kerasnya seperti baja. Pada bagian bawah cincin terdapat sleep monitor, activity tracker, dan monitor denyut jantung. Selain itu, juga terdapat pulse oximeters yang mampu mengukur denyut nadi dan volume darah penggunanya.

Cincin kesehatan ini menggunakan baterai yang bisa diiisi selama 30 hingga 60 menit. Baterai ini akan tetap hidup selama kurang lebih 3 hari pemakaian. Jika Anda berminat dengan cincin kesehatan ini, Anda bisa melakukan pemesanan. Perusahaan menjanjikan bahwa cincin Oura akan mulai bisa dipesan pada akhir Juli 2015.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.