Pakai Snapdragon 810, OnePlus Tak Takut OnePlus 2 Overheating

0

OnePlus 2 menjadi pembicaraan yang hangat akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, pendahulunya OnePlus One memiliki kisah penjualan yang sangat sukses untuk sebuah vendor baru. OnePlus 2 pun diharapkan akan membawa sesuatu yang lebih dari apa yang pernah dibawa OnePlus One.

Kabar terbaru, OnePlus telah mengkonfirmasi melalui forum resminya bahwa OnePlus 2 bakal menggunakan chipset Snapdragon 810. Kabar digunakannya Snapdragon 810 milik Qualcomm ini sebenarnya sudah terdengar sejak lama, sehingga tidak terlalu mengejutkan. Namun apa yang paling mengejutkan adalah selera OnePlus yang terlalu buruk memilih chipset yang sudah memiliki citra buruk di mata konsumen.

Seperti diketahui, Snapdragon 810 selama ini dikenal sebagai chipset yang mudah overheating. Meski pihak Qualcomm sudah menepis isu miring tersebut, namun ada banyak smartphone di luar sana yang dilaporkan mengalami overheat. Mulai dari Xiaomi dimana Mi Note Pro miliknya dilaporkan mengalami panas yang terlalu berlebihan, hingga Sony (Xperia Z4/Z3+) dan HTC (One M9 & J Butterfly) yang juga mengalami hal serupa.

OnePlus menyampaikan bahwa chipset yang mereka gunakan bukan Snapdragon 810, melainkan versi perbaikan dari Snapdragon 810, yaitu S810 v2.1. OnePlus juga mengatakan bahwa chipset Snapdragon 810 versi perbaikan ini sudah disetel agar mampu berjalan baik tak cuma di sisi perangkat keras tetapi juga perangkat lunaknya. OnePlus juga telah memberikan lapisan gel penghantar panas dan material graphite didalamnya yang bisa meredam panas yang disebabkan oleh Snapdragon 810.

Sampai OnePlus meluncurkan OnePlus 2, kita masih belum tau seberapa ampuh cara OnePlus dalam memadamkan panas berlebihan pada Snapdragon 810. Kita juga tidak tau apakah Snapdragon versi perbaikan ini memang benar-benar tidak akan mengakibatkan overheating atau tidak.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.