Para Peneliti Temukan Fakta Terkait Ekonomi AS

0

JATIMECH.com – Menurut penelitian baru dari Pusat Anak Nasional dalam Kemiskinan (KOMNAS) di Columbia University Mailman School of Public Health mengungkapkan bahwa anak-anak di Amerika sebagian masih mengalami kemiskinan. Para peneliti yang menggunakan data terbaru dari American Community Survey, menemukan bahwa pada tahun 2015 ternyata 30 persen orang dewasa memiliki pendapatan rendah dan lebih dari 40 persen anak-anak hidup dalam keluarga berpenghasilan rendah yang juga termasuk 5,2 juta bayi dan balita. Meskipun secara signifikan pendapatan rumah tangga bertambah dan pengurangan tingkat kemiskinan secara keseluruhan berkurang dalam beberapa tahun terakhir namun kabarnya 43 persen yaitu sekitar (30.600.000) dari anak-anak Amerika hidup dalam keluarga hampir tidak mampu untuk membayar kebutuhan mereka yang paling dasar.

Meskipun bantuan pangan, jaminan kesehatan masyarakat, dan program lain sudah pasti memiliki efek positif untuk meringankan kemiskinan bagi banyak keluarga, kenyataannya tetap sama bahwa di Amerika Serikat, anak-anak masih hidup di ambang kemiskinan, kata Renée Wilson-Simmons, direktur DrPH, KOMNAS. Dalam beberapa pekan mendatang, ratusan pemimpin baru akan mengambil inisiatif di instansi yang bertanggung jawab untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan yang menyentuh kehidupan anak-anak miskin dan memberi peluang bagi mereka untuk sukses dalam hidup. Hal ini penting bahwa mereka melakukannya dengan memberi pemahaman yang nyata untuk jutaan orang Amerika dalam keadaan miskin.

Data kemiskinan di Negara Amerika juga tersedia secara online di http://www.nccp.org/publications/fact_sheets.html, yang mana menyatakan bahwa fakta dasar tentang orang tua yang berpenghasilan rendah menggambarkan tingkat keparahan pada ketidakstabilan ekonomi yang dihadapi. KOMNAS mendefinisikan rumah tangga miskin sebagai sebuah keluarga yang memiliki pendapatan berada di bawah ambang batas kemiskinan federal (yaitu, $ 24.036 untuk keluarga dengan anggota empat orang, dengan dua anak pada tahun 2015). Keluarga dengan penghasilan kurang dari dua kali ambang kemiskinan dianggap berpenghasilan rendah dan termasuk keluarga miskin (yaitu, $ 48.072 untuk keluarga dengan anggota empat orang, dengan dua anak pada tahun 2015). Menurut peneliti KOMNAS, jumlah anak dalam keluarga berpenghasilan rendah sedikit meningkat dari 42 persen pada Tahun 2009 menjadi 43 persen pada tahun 2015. Sehingga anak-anak miskin di AS meningkat sebesar 1 persen.

Fakta mengejutkan menyatakan bahwa KOMNAS memiliki hampir 300.000 anak yang tinggal di dekat kemiskinan saat ini dibandingkan pada puncak resesi besar, kata salah satu anggota KOMNAS direktur Keamanan Ekonomi Keluarga Heather Koball. Kecemasan, depresi, dan stres konstan menjadi rentan terjadi pada orang yang mengalami kekurangan finansial. Hal ini meninggalkan tanda abadi atau kenangan yang buruk juga pada anak-anak saat mereka tumbuh menjadi dewasa. Angka-angka ini menggambarkan pentingnya mengapa pemerintah perlu membuat kebijakan dalam jangka panjang yang dilansir dari Sciencedaily, Rabu (08/02/2017).

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.