Sebagai presiden Amerika Serikat, Barack Obama memiliki kekuasan untuk melakukan banyak hal, salah satunya adalah memecahkan rekor dunia dengan mudah.

Mengutip dari Mashable, Obama mencatatkan namanya di Guiness World Record sebagai pemilik akun Twitter dengan follower terbanyak sekaligus tercepat. Dalam kurun waktu kurang dari 5 jam saja, akun @POTUS milik Obama meraih 1 juta follower.

Presiden Amerika Serikat tersebut sebenarnya sudah memiliki akun di @BarackObama dengan 60 juta pengikut. Namun Obama membuat akun baru @POTUS untuk urusan kantor kepresidenan di White House.

Di kicauan pertamanya Obama bercanda dengan memposting “Hai, Twitter! Ini Barack. Benarkah! Enam tahun, mereka akhirnya memberiku akun ini.”

Kicauan Pertama @POTUS
Kicauan Pertama Obama di @POTUS

Pemiliki rekor sebelumnya adalah Robert Downey Jr sang Iron Man yang film terbarunya Avengers: Age of Ultron baru saja¬†tayang beberapa pekan yang lalu. Bedanya, “Tony Stark” meraih 1 juta follower dengan waktu yang lebih lama¬†23 jam 22 menit di tahun 2014.

Robert Downey Jr Pecahkan Rekor Twitter di 2014
Robert Downey Jr (Gambar: Guinness World Records)

Hingga berita ini diturunkan akun Obama saat ini telah memilki 2.25 juta pengikut. Dengan kepopulerannya sebagai presiden Amerika Serikat, tidak mustahil akun ini akan meraih lebih banyak pengikut dalam waktu dekat.