by

Pecinta Game, Ini Loh 5 Fakta Tentang Game Starwars Battlefront 2!

-Games-15 views

Apabila kamu merupakan pecinta Star Wars sekaligus pecinta game, maka kamu harus mencoba game starwars battlefront 2. Soalnya, game yang satu ini memang sangat menarik. Diproduksi oleh DICE yang bekerja sama dengan Criterion Games serta Motive Studios, starwars battlefront 2 merupakan seri keempat pada Star Wars: Battlefront. Sementara itu, game ini telah dirilis oleh Electronic Arts. Lantas, seperti apa sih keseruan starwars battlefront 2?

Sebelum kita masuk pada penjelasan mengenai keseruan game starwars battlefront 2, kita perlu terlebih dahulu mengetahui perkembangannya. Jadi, sejak kemunculan film Star Wars, tentunya segala hal yang berhubungan dengan Star Wars akan mudah menjadi tren. Game ini sendiri pertama kali dirilis pada tanggal 17 November 2017. Adapun 5 keseruan pada game ini terletak pada fakta-fakta berikut ini.

  1. Dapat kita mainkan pada berbagai platforms

Memang EA (Electronic Arts) sudah memahami betul bahwa penggemar Star Wars di seluruh dunia sangatlah banyak. Makanya, setiap penggemar bisa menggunakan platform yang berbeda-beda ketika mereka bermain game. Maka dari itu, EA pada tanggal 17 November 2017 menyediakan Starwars Battlefront 2 pada 3 platforms sekaligus. Pastinya, hal ini merupakan kabar baik bagi kita yang menggunakan PlayStation 4, Xbox One, serta Microsoft Windows. Soalnya, tidak ada batasan ketika kita ingin memainkan game yang satu ini.

  1. Memiliki banyak tambahan konten

Sejak awal dirilis, starwars battlefront 2 ternyata memiliki banyak tambahan konten. Hal ini dilakukan EA sebagai upaya untuk terus berkembang dan memberikan pembaharuan. Rupanya, upaya EA ini menghasilkan dampak positif karena penambahan konten ini meningkatkan jumlah pemain baru sampai pada akhirnya game ini telah dianggap sukses. Adanya pembaharuan dan tambahan konten ini terakhir dilakukan pada 29 April 2020. Ketika itu pihak EA sudah menyatakan bahwa jumlah pemain game starwars battlefront 2 ini sudah mencapai target mereka.

  1. Pernah mendapatkan kritik

Ternyata, game starwars battlefront 2 juga mendapatkan tanggapan yang beragam saat pertama kali dirilis. Sudah tentu, akan ada pujian yang datang. Pujian tersebut dapat kita lihat dari segi permainan, mode multiplayer, visual dan keberagaman, dan lain sebagainya. Namun di sisi lain, starwars battlefront 2 ternyata juga sempat mendapatkan kritik dalam hal mode single player, sistem progresi, kampanye, maupun transaksi mikro. Sementara itu, ada juga kritik yang membahas mengenai loot box yang dinilai berisi bermacam-macam manfaat untuk pemain. Loot box ini pun dapat dibeli menggunakan uang.

  1. Mendapatkan bermacam-macam

Sekalipun starwars battlefront 2 mendapatkan kritik, ternyata game ini juga berhasil mendapatkan penghargaan. Pada sepanjang tahun 2017 dan 2018, starwars battlefront 2 telah masuk sebagai nominasi untuk 14 penghargaan serta 23 kategori. Dan starwars battlefront 2 kemudian dapat memenangkan 4 kategori berdasarkan 4 penghargaan.

  1. Penjualan yang berhasil

Bisa dibilang, penjualan starwars battlefront 2 merupakan penjualan yang sukses bahkan pada saat pertama kali dirilis. Untuk di Amerika Serikat misalnya, game starwars battlefront 2 menjadi game yang paling laris kedua pada November 2017. Pada saat itu, starwars battlefront 2 berada di bawah posisi Game of Duty: WWII. Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari antusias pecinta star wars. Sementara itu di Jepang, pada minggu pertama sejak dirilis saja game ini sudah berhasil menjual 38.769 kopi pada versi PlayStation 4. Makanya, tidak heran starwars battlefront 2 menempati peringkat keempat pada semua formal penjualan yang ada di Jepang.