Pencarian Offline di Google Maps Segera Diaktifkan

0

Google terus berbenah terhadap aplikasi pemetaan digital miliknya, Google Maps. Layanan ini pun telah mendapatkan berbagai fitur baru. Satu fitur yang akan ditambahkan Google di waktu mendatang adalah pencarian offline.

Dengan fitur ini, pengguna bisa dengan mudah menggunakan Google Maps meski dalam kondisi tidak terhubung ke internet (offline), yang juga aktif saat perangkat berpindah ke modus “Airplane:. Pengguna bisa mencari tempat atau lokasi menarik, dan mendapatkan saran lokasi. Pengguna juga bisa mendapatkan informasi nomor kontak dan jam buka tempat yang ingin mereka tuju.

Google menuliskan bahwa fitur ini lebih ditujukan untuk negara berkembang dimana internet memang masih belum maksimal seperti India, Indonesia, dan berbagai negara berkembang lainnya. Seperti diketahui, koneksi internet di Indonesia memang masih terbatas untuk daerah tertentu dan belum stabil.

Tak hanya mengumumkan fitur baru ini di Google Maps, dalam ajang tahunan itu, perusahaan pencarian raksasa ini juga membuat Google Maps yang tersedia untuk iOS semakin dekat dengan Google Maps yang ada di Android dengan diumumkannya API terbaru Google Places untuk iOS.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.