Pengguna Twitter Menurun dan Akhirnya Twitter Merugi

Kondisi finansial Twitter memburuk akibat kesalahan Twitter itu sendiri

0

Di era yang semakin modern ini, rasanya tak lengkap jika orang-orang tak memiliki media sosial untuk berbagi kehidupannya dan berbagi cerita kepada orang di sekelilingnya melalui media sosial. Dalam masalah ini, Facebook masih menjadi raja media sosial di seluruh belahan dunia.

Di saat Facebook tumbuh besar dengan pesat, nasib yang berbeda dan buruk justru malah menimpa Twitter. Hal ini karena Twitter di dalam laporan keuangan terakhir yang mereka berikan, terlihat jika mereka sudah kehilangan penggunanya dan bahkan rugi dalam finansial.

Related Posts
1 of 33

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Sabtu, 29 Juli 2017, nampaknya, Twitter telah kehilangan sebanyak 1 juta pengguna. Pada awalnya, Twitter mengklaim jika di bulan April 2017, ada kenaikan sebanyak 14% dalam pengguna aktif bulanan, namun, menurut dari Engadget, berkata beda, yang mana menurut Engadget, Twitter tak mengalami pertumbuhan pengguna melainkan tetap stagnan di waktu tersebut.

Selain itu, tampaknya juga Twitter mengalami penurunan dalam masalah finansial, yang mana mereka melaporkan adanya kerugian yang terjadi sebesar US$ 116 juta di kuartal itu. Uang yang diberikan dari pengiklan juga turun yang pada awalnya di Q2 2016 menyentuh US$ 535 juta namun di Q2 2017 hanya menyentuh US$ 489 juta saja.

Twitter sendiri memberikan pendapatnya mengapa bisa terjadi seperti ini karena mereka sendiri yang telah gagal melindungi pengguna dari berbagai macam troll dan cyberbullying yang saat ini kian marak.