Peringati 40 Tahun Monas, Google Persembahkan Doodles Monas

0

Jatimtech.com – Peringati 40 tahun Monas, Google persembahkan Doodles Monas untuk seluruh masyarakat Indonesia, seperti dilansir dari Google (12/7/2015). Ya, hari ini tanggal 12 Juli 2015 Monumen Nasional Indonesia (Monas) merayakan hari jadinya yang ke 40. Monumen Nasional yang terletak di pusat Kota Jakarta ini adalah lambang bagi Ibukota Indonesia. Monumen Nasional atau banyak juga yang menyebutnya dengan tugu Monas mulai dibangun sejak tahun 1961, namun baru selesai pembangunannya pada tahun 1975. Pada tahun itu juga tugu Monas diresmikan sebagai Monumen Nasional Indonesia sekaligus dibuka untuk pertama kalinya untuk masyarakat umum.

Tak terasa umur Monas sudah mencapai angka 40 tahun, bahkan masyarakat Indonesia sendiri masih banyak yang belum mengetahuinya. Nah, untuk memperingati hari jadi ke 40 tahun Monas, Google menyiapkan hadiah khusus bagi seluruh rakyat Indonesia. Hadiah dari Google ini berupa Doodles Monas, atau kita juga bisa menyebutnya dengan coretan Google. Hampir setiap hari Google menggambar Doodles untuk memperingati tanggal-tanggal bersejarah. Namun perlu dicatat bahwa Google tidak setiap hari membuatkan Doodles untuk Indonesia. Karena Google juga harus “berkeliling dunia” untuk membuat Doodles.

Namun tidak semua negara bisa menikmati Doodle Monas ini, melainkan hanya pengguna internet di Indonesia saja yang bisa melihat Doodles Monas. Ini adalah aturan main dari Google, dimana setiap negara yang merayakan hari jadi ataupun ulang tahun, Google akan mengapresiasikan dengan Doodles hanya di wilayah yang merayakannya. Termasuk peringatan 40 tahun Monas yang jatuh tepat pada hari ini.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.