Perseteruan FCC dan Smart City Terkait Pemblokiran Wifi

0

Jatimtech.com – Federal Communications Commission atau yang sering disingkat menjadi FFC sedang berseteru dengan salah satu provider internet Smart City. Perseteruan FCC Smart City ini terkait dengan pemblokiran wifi yang dilakukan Smart City. Berdasarkan pemberitaan yang dilansir dari PC Mag (19/8/2015), disebutkan bahwa provider internet Smart City melakukan pemblokiran terhadap jaringan wifi yang terdapat Conference Center. FCC menuduh Smart City menghalangi personal wifi hotspot yang ada di gedung tersebut.

Sebagai penyedia jasa layanan internet, Smart City telah menawarkan layanan internet ke beberapa tempat pertemuan dan beberapa hotel. Namun yang tidak bisa diterima oleh Komisi Komunikasi Federal (FCC) adalah biaya yang harus dibayarkan pemilik gedung pertemuan dan hotel kepada Smart City. Disebutkan bahwa untuk dapat menikmati layanan internet dari Smart City, penyedia gedung harus membayar fee sebesar $ 750.000 USD, jumlah tersebut mencapai lebih dari 10 miliar rupiah.

Kepala Biro Penegakan FCC, Travis LeBlanc mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan Smart City terkait biaya yang harus dikeluarkan penyedia gedung merupakan tindakan yang tidak bisa diterima. FCC beranggapan jika biaya yang diminta oleh Smart City adalah terlalu besar. Sementara itu, Smart City juga telah menghalangi orang-orang untuk mengakses internet melalui wifi pribadi. FFC juga mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan Smart City merupakan pelanggaran hukum.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.