Ponsel Nokia Dilaporkan Meledak dan Mengakibatkan Seorang Remaja Tewas

Remaja bernama Uma Oram itu sedang berbicara di telepon dengan seorang kerabat saat ponsel juga sedang tersambung ke colokan listrik

0

Kabar tak menyenangkan datang dari India, tepatnya dari distrik Kheriakani di Odisha di mana sebuah perangkat ponsel bermerk Nokia 5233 dilaporkan meledak dan menewaskan seorang remaja.

Berdasarkan laporan dari media setempat, remaja bernama Uma Oram itu sedang berbicara di telepon dengan seorang kerabat saat ponsel juga sedang tersambung ke colokan listrik. Korban yang masih berusia 18 tahun menderita luka di tangan, dada, dan kakinya, dan dibawa ke rumah sakit setempat.

Sementara itu menurut lansiran Metro Inggris, perangkat yang meledak ternyata Nokia 5233 kuno, meskipun beberapa sumber berita lokal menyebutkan Nokia 3310. Dalam sebuah pernyataan kepada outlet berita lokal, saudara korban Durga Prasad Oram mengatakan , “Ponsel itu sedang diisi ulang ketika tiba-tiba meledak, sebelum kami tahu apa yang sebenarnya terjadi, Uma jatuh pingsan, dia dinyatakan meninggal di rumah sakit.”

Ponsel Nokia Dilaporkan Meledak dan Mengakibatkan Seorang Remaja Tewas

Sebagai pengingat, bahwa Nokia 5233 adalah ponsel jadul berbasis Symbian S60 berbasis, diluncurkan kembali pada tahun 2010 jauh sebelum HMD Global menjadi rekanan Nokia.

Menariknya, Nokia 5233 saat ini terdaftar di situs retail Flipkart, toko online lokal India. Perangkat dijelaskan memiliki penyimpanan internal 50MB yang dapat diupgrade sampai 16GB, RAM 128MB, baterai 1320mAh, kamera belakang 2 megapiksel, dan prosesor ARM11. Perangkat menampilkan layar 3,2 inci dengan resolusi 360×640 piksel dan 16 juta warna. Pilihan konektivitas termasuk port Micro-USB, GPRS, Bluetooth 2.0, dan jack audio 3.5mm. Pihak HMD Global menolak telah memproduksi ponsel tersebut dan ikut bersedih dengan insiden yang terjadi.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.