Pumpkinhead yang dikenal sebagai seorang rapper, meninggal pada hari Selasa pagi 9 Juni 2015. Di usianya yang 39 tahun, ia meninggalkan seorang istri dan dua anak laki-laki. Pumpkin dikenal juga dengan sebutan PH.

Lahir dengan nama asli Robert Diaz, Pumpkinhead banyak melahirkan karya yang berkolaborasi dengan sejumlah rapper lain seperti Talib Kweli, Royce Da5’9”, Del Funky Homosapien, Teknik Immortal, Produser Marco Polo dan sejumlah veteran rapper Indi lainnya.

Ia lahir di Park Slope, Brooklyn dan mendapat pujian karena karakter suaranya yang kasar namun khas. Ia pun memiliki kemampuan punchlines dan memiliki pribadi yang baik. Pumpkinhead semakin dikenal sejak munculnya album “Orange Moon Over Brooklyn” pada tahun 2005 yang dirilis oleh SoulSpazw dan didistribusikan oleh Rawkus Records. Label tersebut pula yang membantu peluncuran karir dari El-P dan Mos Def.

Seperti yang dilansir oleh CNN (10/06/2015), Pumpkinhead ditangisi di sosial media oleh para rekannya seperti Talib Kweli, Atmosphere dan yang lainnya. Hingga kini pemakamannya belum diumumkan secara jelas.