Raspberry Pi 3 Model B+, Digenjot Prosesor yang Lebih Cepat dan 5G WiFi

Model Raspberry Pi 3 Model B + ditawarkan seharga $35 dan saat ini sudah tersedia di situsnya

0

Raspberry Pi Foundation resmi meluncurkan Raspberry Pi 3 Model B+, yang akan menawarkan prosesor yang lebih cepat dan throughput nirkabel yang lebih baik daripada model pendahulunya Raspberry Pi 3 Model B.

Raspberry Pi 3 Model B+ ini tiba dua tahun setelah peluncuran Raspberry Pi 3 sebelumnya. Pendiri Raspberry Pi, Eben Upton dalam sebuah tulisan di blognya mengumumkan sendiri peluncurannya dan juga sesumbar bahwa 19 juta Raspberry Pis telah terjual ke seluruh dunia sampai saat ini.

Dari sisi harga, Model Raspberry Pi 3 Model B + ditawarkan seharga $35 dan saat ini sudah tersedia di situsnya. Model Raspberry Pi 3 B + membawa prosesor quad core 1.4GHz Broadcom BCM2837B0 SoC (dibandingkan dengan prosesor 1.2GHz BCM2837 di Pi 3), yang menurut pembuatnya telah dirancang sebagai hasil optimisasi peningkatan integritas daya dan penyebar panas.

Selain itu, komputer mini nan fenomenal ini juga menghadirkan konektivitas nirkabel dual-band 2.4GHz dan 5GHz dan Gigabit Ethernet over USB 2.0, yang menghasilkan kecepatan 315Mbps (3x lebih cepat dari versi sebelumnya). Model Raspberry Pi 3 Model B + juga mendukung Bluetooth 4.2, dan Bluetooth Low Energy sehingga memudahkan pengguna untuk menciptakan sambungan ke IoT atau berinteraksi dengan perangkat lain di rumah pintar.

Raspberry Pi 3 Model V+ Digenjot Prosesor yang Lebih Cepat dan 5G WiFi

Lebih dari itu, model B + juga tiba dengan dukungan Power over Ethernet (PoE), yang belum didukung sampai sekarang. Raspberry Pi juga akan meluncurkan PoE HAT sendiri yang terintegrasi. Sementara itu, mengenai model Raspberry Pi sebelumnya, Upton mengatakan, “Kami memiliki banyak pelanggan industri yang ingin tetap menggunakan produk yang ada. Kami akan terus membangun model-model yang lalu selama ada permintaan. Raspberry Pi 1B +, ​​Raspberry Pi 2B, dan Raspberry Pi 3B akan terus dijual masing-masing seharga $25, $35, dan $35. “

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.