Setelah ditunggu cukup lama, Razer akhirnya secara resmi mengumumkan smartphone perdananya yang bernama Razer Phone. Sesuai dengan prediksi, smartphone berbasis Android itu dibuat khusus untuk keperluan gaming.

Sisi visual menjadi bagian pertama yang membuat kagum, di mana Razer membenamkan layar dengan refresh rate paling tinggi, 120Hz. Sedangkan jeroannya juga menonjol dengan adanya RAM jumbo 8 GB.

Kembali ke luar, di depan ada layar dengan penampang seluas 5,72 inci yang memiliki resolusi 1440 x 2560 piksel. Selain jelas color gamut yang lebar, layar ini juga terlindungi oleh lapisan Gorilla Glass 3. Jadi, di samping daya tahan, layar di Razer Phone dipersiapkan untuk memberi rasa nyaman kepada mata saat beraksi dalam game.

Smartphone Razer Phone

Mengenai spesifikasi jeroannya, Razer Phone tampil trengginas dengan bekal chipset Snapdragon 835 yang merupakan prosesor paling mutakhir saat ini. Chipset ini, seperti sudah disinggung menggunakan RAM sebesar 8GB kemudian diimbangi oleh memori internal seluas 64GB. Razer juga menambahkan slot microSD jika ruang simpan ini dirasa masih belum mencukupi. Lalu sensor sidik jari juga ditambahkan untuk menjadi pintu akses utama ke dalam perangkat.

Smartphone Razer Phone

Di sektor kamera, Razer Phone menggunakan kombinasi yang cukup baik. Di beakang, ada dua buah sensor masing-masing 12MP yang bertugas membidik objek dalam sudut lebar dan telephoto dengan zoom 2x. Dan di bagian depan ada sensor 8MP untuk urusan selfie.

Paham betul para gamer butuh pemakaian yang lama, Razer pun membekali ponsel pertamanya ini dengan baterai yang terbilang besar, yakni 4.000mAh. Tak hanya besar, baterai ini juga sudah mendukung fitur pengisian cepat untuk memangkas waktu pengisian daya.

Razer Phone akan dijual pertama kali di pasar AS pada 17 November Mendatang dengan banderol harga 699 dollar AS atau sekitar Rp 9,4 juta.