Rilis Samsung Galaxy S8 dan Xiaomi Mi 6 Tertunda Gara-gara Snapdragon?

0

JATIMTECH.com – Samsung dan Xiaomi sama-sama akan merilis ponsel cerdas andalannya dalam waktu yang bersamaan. Rencananya, kedua flagship smartphone akan diluncurkan pada bulan Februari 2017.

Samsung dan Xiaomi

Samsung dengan Galaxy S8 dan Xiaomi dengan seri Xiaomi Mi 6 dijadwalkan merilis perangkat di acara MWC 2017. Keduanya pun sepertinya akan menggunakan chipset prosesor yang sama dari produsen ternama, yaitu Qualcomm.

Akan tetapi, rencana peluncuran ponsel unggulan kedua perusahaan berbeda negara itu sepertinya akan tertunda. Seperti dilansir dari Gizmo China (26/12/2016), rilis Samsung Galaxy S8 dan Xiaomi Mi 6 ditunda karena keterbatasan chipset.

Snapdragon-835
Snapdragon 835 (Gambar : Tech News Inc)

Qualcomm Snapdragon 835

Penyebabnya adalah Qualcomm, produsen chipset Snapdragon ini tidak mampu menandingi kapasitas produksi Samsung Galaxy S8. Seperti yang sobat ketahui, jika Snapdragon 835 diproduksi melalui proses 10nm.

Samsung Galaxy S8

Meskipun terkendala chipset, namun proses produksi Samsung Galaxy S8 tetap berjalan. Apalagi, Samsung berencana merilis Galaxy S8 dengan varian prosesor Exynos. Berita terbaru menyebutkan bahwa ponsel Galaxy S8 akan dibekali RAM sebesar 8 GB.

Tak hanya itu, perusahaan Korea Selatan juga meningkatkan kinerja flash storage Galaxy S8 dengan UFS 2.1. Di mana, memori flash ini memiliki kinerja lebih cepat dari Samsung Galaxy Note 7 dengan UFS 2.0

Xiaomi Mi 6

Hampir sama dengan Samsung Mobile, Xiaomi juga akan terus memproduksi ponsel Xiaomi Mi 6 meskipun Snapdragon 835 tidak tersedia. Karena Xiaomi juga akan merilis ponsel flagshipnya dengan chipset lain, yaitu Mediatek Helio.

Jika resmi diundur, maka kedua perusahaan akan mengalihkan tanggal rilis pada bulan April. Dengan kata lain, Xiaomi Mi 6 dan Samsung Galaxy S8 akan meluncur di quarter ke-3 2017.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.