Rusia Segera Terbangkan Pesawat Baru untuk Indonesia

0

JATIMTECH.com – Pasang surut hubungan Rusia dan Indonesia mengenai perjanjian pesawat tempur yang belum terealisasikan. Adanya perjanjian ini, untuk menggantikan pesawat tempur buatan US, Pesawat F-5 yang telah usang. Menurut perjanjian, pihak Rusia segera terbangkan pesawat baru untuk Indonesia bertipe Sukhoi Su-35.

Namun, tanda tangan kontrak pada perjanjian ini belum terlaksanakan.  Kladov meyakini tanda tangan kontrak akan dilaksanakan dalam beberapa  bulan kedepan. Pesawat ini diharapkan berguna sebagai pelindung pulau-pulau Indonesia sepanjang 50rb kilometer dibawah kekuatan dan patriotisme militer Indonesia. Kladov sendiri adalah seorang direktur kerja sama internasional dan kebijakan regional yang memiliki nama lengkap Rostec Viktor Kladov.

Sudah lama Indonesia bekerja sama dengan pihak Rusia. Baik dalam hal persenjataan dan pesawat tempur canggih. 16 jet pesawat tempur yang dimiliki Indonesia SU-27SK / SKM dan bertipe Su-30 MK / MK2 yang di pegang olah Tentara Negara Indonesi (TNI) saat ini. Kedepannya, diharapkan TNI AU dapat memiliki pesawat super canggih ini dengan pilot yang memiliki pemikiran logis yang dapat membantu kedamaian dalam negeri Indonesia.

Rusia yang segera terbangkan pesawat baru untuk Indonesia ini membantu Indonesia dari perlengkapan persenjataan Indonesia. Selain dalam segi militer, pemerintah Indonesia dan Rusia melakukan perjanjian dalam kerja sama budaya di periode 2016 sampai 2018 serta melakukan deklarasi bersama dalam industri perikanan.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.