Situs berbagi video milik Google, Youtube mungkin tidak akan pernah tergeser sebagai raja video online. Namun Microsoft baru saja membuat sebuah perubahan pada pencarian videonya. Dengan perubahan ini, Anda kini memiliki alasan untuk mengunjungi Bing terlebih dulu sebelum melihat video di Youtube.

Dilansir dari TheVerge (22/6/2015), Microsoft memberikan sentuhan magisnya ke fitur pencarian video Bing pekan ini. Perubahan yang dilakukan pun cukup besar, informasi thumbnail video yang lebih mudah diakses, dan juga fitur yang paling menarik, Anda bisa melihat preview video hanya dengan mengarahkan kursor ke video yang bersangkutan.

Bing kini juga menampilkan informasi video yang lebih lengkap di hasil pencariannya, khususnya Youtube. Anda kini bisa melihat jumlah tampilan, tanggal pengunggahan, dan juga pengupload video.

Fitur terbaru lainnya di Bing Videos, pencarian video musik kini akan menampilkan hasil pencarian yang lebih memudahkan Anda. Jika Anda mencari lagu, maka Bing akan menampilkan video yang paling relevan dan terpopuler, dan akan ditampilkan dalam bentuk preview thumbnail yang besar.

Selain video dari Youtube, Bing Videos juga akan menampilkan hasil video dari seluruh situs di internet. Wah nampaknya Google punya pesaing berat ya.