Samsung Galaxy J5 2016, Ponsel Keren dan Berkualitas

0

Ponsel Samsung Galaxy J5 2016 ini sebelum diluncurkan ke pasar, cukup membuat heboh banyak orang, itu karena ponsel ini akan dijual dengan harga yang murah. Sebagai produk ponsel samsung yang memiliki harga murah, ponsel ini cukup menjadi produk andalan bagi perusahaan. Meskipun memiliki harga terjangkau, ternyata ponsel ini sudah dilengkapi dengan frame logam yang kuat dan beberapa fitur lain yang siap memanjakan pengguna.

Jika anda memiliki minat untuk membeli Samsung Galaxy J5 2016 ini, maka ada baiknya kalau anda membaca sekilas ulasan produk tersebut. Sehingga anda akan mengetahui dengan lebih detail perihal kualitas, fitur serta hal-hal lain yang dimiliki produk ponsel pintar dari samsung ini.

Galaxy J5 2016
Galaxy J5 2016 via Arenasmartphone.com

1. Sistem Operasi

Samsung Galaxy J5 2016 menggunakan sistem operasi yang masih tergolong baru, yakni android MarsMallow. Karena harganya cukup murah, maka beberapa fitur perangkat lunak mungkin tidak akan ditemukan pada Samsung Galaxy J5 2016 ini. Tapi dengan sistem operasi yang baru, ponsel ini lancar dan cepat dalam melakukan proses baik saat membuka atau menjalankan aplikasi. Samsung Galaxy J5 2016 juga didukung oleh Prosesor Quad Core Snapdragon.

Selain penggunaan sistem operasi baru tersebut, secara umum tidak ada banyak hal baru pada perangkat lunak yang di gunakan pada smartphone ini. Tapi samsung juga berencana untuk menambahkan atau menerapkan beberapa fitur untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan untuk para pengguna di masa mendatang.

2. Layar Super AMOLED

Samsung Galaxy J5 2016 ini menggunakan layar dengan spesifikasi teknologi Super AMOLED. Layar ini juga tampaknya dipakai oleh sebagian besar produk dari samsung. Samsung Galaxy J5 2016 ini dibekali dengan layar berukuran 5.2 inch dengan resolusi layar 1280 x 720 inch. Layar AMOLED ini dinilai memiliki kualitas yang cukup baik, seperti kontras layar dan memiliki sudut tampilan yang relatif lebar. Tapi jika dibandingkan dengan produk ponsel samsung lain yang lebih mahal, tentunya tingkat kejernihannya masih kalah karena produk yang mahal dilengkapi dengan fitur yang lebih baik. Pada Samsung Galaxy J5 2016, fitur untuk mengatur tingkat kecerahan layar dinilai kurang, dan ini dirasa cukup menjadi masalah.

Dengan layar yang berkualitas dan sistem operasi yang memadai, pastinya ponsel ini akan sangat nyaman jika digunakan untuk menelpon, browsing, bermain game atau yang lainnya, dan karena keasyikan, biasanya kita biasanya sampai lupa dan baru sadar kalau pulsa atau paket internet kita sedang menipis. Nah, kalau kamu kehabisan pulsa atau kuota, kamu tidak perlu cemas! Karena sekarang kamu bisa mendapatkan pulsa dan paket internet dengan sangat mudah. Untuk membelinya kamu hanya perlu mengakses aplikasi Traveloka, lho! Mereka baru saja meluncurkan layanan baru untuk melayani pembelian pulsa dan paket internet untuk semua operator, seperti Simpati, Kartu As, XL, dan sebagainya..

Harga pulsa yang dijual di Traveloka dijamin lebih murah dan ada banyak penawaran serta promo yang menarik buat kamu. Di manapun kamu berada (mau di dalam angkot, di kamar atau sedang ada di kantor), jam berapa pun (mau tengah malam atau dini hari) saat kamu butuh pulsa dan paket internet, Traveloka akan selalu sedia melayani kamu! Nggak perlu antri dan nunggu lama, pulsa dan paket internetmu akan terisi segera.

Pulsa Traveloka

3. Kamera

Lensa yang digunakan pada Samsung Galaxy J5 2016 ini memiliki kualitas yang bagus. Dengan kamera utama 13 megapixel dan dilengkapi lampu flash serta bukaan kamera sebesar f/1.9, hal ini membuat foto yang diambil memiliki kualitas yang memuaskan. Sedangkan kamera depan berukuran 5 megapixel. Sensitifitas kamera pada cahaya bagus dan memiliki kecepatan untuk fokus ketika berpindah-pindah obyek. Dan untuk kamera depan, pecinta selfie bisa memanfaatnya fitur berupa pilihan pencahayaan untuk semakin mempercantik hasil foto.

Kamera Galaxy J5 2016
Kamera Galaxy J5 2016 via Bursahpsamsung.com

4. Tampilan Metal Frame

Samsung Galaxy J5 2016 memiliki desain dengan tepian bingkai berbahan logam dan pada bagian lain menggunakan bahan dengan campuran kaca dan plastik. Dengan desain tersebut, membuat Samsung Galaxy J5 2016 ini memiliki tampilan yang elegan. tombol volume pada ponsel ini didesain dengan cerdas sehingga bisa diakses menggunakan satu tangan dengan mudah. Bagian belakang ponsel juga terasa sangat halus saat diraba, dan hal ini dinilai terlalu licin di tangan. Secara umum, smartphone ini memiliki bobot yang ringan.

Sayangnya beberapa orang menilai ada sedikit kekurangan pada Samsung Galaxy J5 2016 ini. Yaitu pada bagian tombol utama yang dirasa agak sedikit susah dan keras saat ditekan, hal ini kemungkinan dikarenakan oleh tombolnya yang didesain tipis. Tentunya hal ini akan sedikit mengganggu pemakaian ponsel ini, karena tombol utama ini memiliki fungsi dan peranan yang penting.

5. Fitur Menarik

Beberapa fitur yang bisa dinikmati pada ponsel ini, seperti fitur berupa jenis-jenis tema yang cukup menarik. Kemudian, fitur untuk menghemat data seluler yang dapat digunakan oleh pengguna saat menggunakan internet. Sedangkan fitur yang saya maksud menarik di atas adalah fitur S Bike Mode. Fitur ini disertakan dalam Samsung Galaxy J5 2016 untuk memfasilitasi para pengguna yang ingin bersepeda sambil menggunakan ponsel. Selain ini tidak ada fitur lain yang dinilai mencolok, tentu ini adalah dampak dari harganya yang cukup terjangkau dan ditujukan untuk kelas menengah.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.