JATIMTECH.com –┬áSamsung Galaxy Note 7 ini memang baru saja diluncurkan pada beberapa waktu yang lalu, dan dilengkapi dengan sistem operasi Android Marshmallow.

Akan tetapi, dengan beredarnya kabar jika smartphone ini akan didukung dengan Android 7.0 Nougat, lalu kapan? Apakah akhir tahun 2016? Tahun 2017 yang akan datang?

Kabar baiknya, seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Jumat (12/8/2016), Samsung Galaxy Note 7 direncanakan akan dirilis sistem operasi Android 7.0 Nougat ini dengan waktu yang tepat.

Ponsel ini merupakan salah satu ponsel yang terbilang mahal, dijual dengan harga selangit, di mana para pembeli yang akan membeli harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Menurut dari Presiden Samsung Mobile, yang bernama Koh Dong-jin, dia memperkirakan jika Samsung Galaxy Note 7 akan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat, pada 2 hingga 3 bulan yang akan datang.

Dengan mengacu pada jadwal yang telah dikatakan, berarti antara bukan Oktober atau November 2016 ini, kemungkinan akan mendapatkan update Android 7.0 Nougat.

Koh Dong-jing mengatakan, “Sangat penting untuk kita bisa mendapatkan informasi yang up to date dengan sistem operasi yang baru. Akan tetapi, hal lain yang lebih penting ialah membangun suatu platform yang stabil dan juga lancar digunakan oleh para penggunanya. Maka dari itu, kami melakukan pengujian secara beta, setiap sistem operasi diupdate.”

Saingannya bisa saja perangkat Nexus.

Atau malah, baru-baru ini dikonfirmasi jika perangkat LG V20 akan diluncurkan dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang berjalan di belakangnya.

Sehingga, ada kesempatan baik bagi LG V20 jika dirinya mampu menyaingi Samsung Galaxy Note 7.