Samsung Kantongi Izin Pengujian Teknologi Mobil Tanpa Sopir

Samsung lebih tertarik mengembangkan teknologinya, ketimbang membuat mobil sendiri

0

Seperti yang sobat ketahui, Samsung adalah brand yang secara aktif memproduksi perangkat-perangkat elektronik mulai dari perlengkapan rumah tangga hingga keperluan komputasi seperti smartphone, tablet dan notebook. Tapi ternyata dominasi itu tak membuat Samsung berpuas diri. Dalam sebuah laporan terbaru dari The Investor, Samsung disebut sudah mengantongi izin untuk memulai pengujian mobil tanpa sopir di markasnya, Korea Selatan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa kementrian setempat telah menyetujui permintaan mereka untuk melangkah ke tahapan yang lebih lanjut, sekaligus mengonfirmasi rumor soal ketertarikan Samsung ke industri otomotif.

Lebih jauh dikatakan bahwa ternyata Samsung tidak berencana membuat mobil seperti yang dipikirkan oleh banyak orang. Melainkan hanya mengembangkan sensor dan modul komputer untuk mobil tanpa sopir. Teknologi ini yang nantinya bisa diadopsi oleh pabrikan mobil untuk ditanamkan di produk mereka.

Samsung juga sedang menjajaki kemungkinan membenamkan teknologi kecerdasan buatan dan mesin pembelajaran ke dalam perangkat mereka, guna meningkatkan kemampuan, terutama ketika melintasi daerah dengan cuaca yang menantang.  Bagi Samsung, ini adalah langkah penting yang harus segera dimatangkan mengingat Apple sudah lebih dulu melakukan uji coba di California.

Sebagai produsen chip dan juga piranti lunak yang mumpuni, langkah ini dinilai sudah sejak lama ada dalam roadmap mereka. Hanya soal waktu sebelum mereka benar-benar terjun dan menjadi bagian di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.