Satu dari Lima Anak Kehilangan Tidur Akibat Sosial Media

0

JAMTIMTECH.com – Tahukah sobat bahwa 1 dari 5 orang muda secara teratur bangun di malam hari untuk mengirim atau memeriksa pesan di media sosial. Hal ini menurut penelitian baru yang diterbitkan oleh Journal of Young Studies. Aktivitas malam hari ini berdampak untuk membuat remaja tiga kali lebih mungkin merasa selalu lelah di sekolah daripada rekan-rekan mereka yang pasif terhadap sosmed dan hal ini juga mempengaruhi kesejahteraan mereka.

Uji coba dilakukan dari 900 murid lebih, berusia antara 12-15 tahun, direkrut dan diminta untuk mengisi kuesioner tentang seberapa sering mereka bangun di malam hari untuk menggunakan media sosial. Mereka juga ditanya tentang betapa bahagianya mereka dengan berbagai aspek kehidupan mereka termasuk kehidupan sekolah, persahabatan, dan penampilan setelah menggunakan media sosial.

Para peneliti menemukan bahwa1 dari 5 orang muda dilaporkan hampir selalu bangun untuk log on dengan gadis-gadis untuk mengakses akun media sosial mereka selama malam. Mereka yang bangun untuk menggunakan media sosial hampir setiap malam, atau yang tidak bangun pada waktu yang teratur di pagi hari, sekitar tiga kali lebih mungkin merasakan lelah di sekolah dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang tidak pernah log on di media sosial atau bangun pada waktu yang sama setiap hari. Selain itu, siswa yang mengatakan mereka selalu lelah di sekolah rata-rata secara signifikan kurang bahagia dibandingkan orang muda lainnya kata Profesor penulis Sally Power, Co-Director (Cardiff) Wales Institute for Social & Economic Research, Data & Metode (WISERD).

Temuan studi ini mendukung keprihatinan waktu yang digunakan anak-anak muda dari media sosial. Namun, karena berbagai penjelasan mungkin menyebabkan terjadinya kelelahan di sekolah, penelitian lebih lanjut akan diperlukan sebelum kesimpulan akhir dibuat yang dilansir dari Sciencedaily, Senin (16/11/2017).

 

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.