Jatimtech.com – Kita setuju bahwa media sosial merupakan platform untuk menemukan teman dan berkomunikasi satu sama lain. Tapi pada kenyataannya, media sosial ternyata bisa melakukan lebih dari sekedar mencari teman. Banyak aplikasi ataupun fitur-fitur yang bisa kita gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat. Seperti konten berita di media sosial misalnya, konten berita di media sosial menyediakan segala sesuatu yang terbaru, grass, terkini, ataupun up to date.

Keberadaan media berita lokal maupun internasional sangat membantu pengguna media sosial yang haus akan berita. Tak sedikit diantara media berita tersebut membagikan berita di media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Kita tahu bahwa kedua platform media sosial ini adalah yang terpopuler di dunia hingga saat ini. Baik Facebook ataupun Twitter, mereka adalah platform media sosial yang memungkinkan sebuah blog berita untuk membagikan beritanya.

Tidak hanya itu, kedua platform media sosial terbesar di dunia itu juga memiliki fitur yang memungkinkan pengunggah berita menuliskan langsung di platform media sosialnya itu. Jika Twitter memiliki Periscope dan Project Lightning sebagai platform berita di media sosial. Facebook juga memiliki Instant Articel dan Trending Sidebar sebagai media menulis berita di media sosial.

Dilansir dari PCMag (16/7/2015), disebutkan bahwa Pew Research Center telah melakukan survei terkait pengguna media sosial yang mengakses berita langsung dari media sosial. Mereka menyatakan bahwa sebanyak 63 persen pengguna Facebook dan Twitter mengakses berita di media sosial. Berita yang terdapat di media sosial tersebut kemudian dibagikan kepada teman dan keluarga mereka.