Sering Lupa Parkir ? Google Maps Punya Solusinya

Versi beta Google Maps memiliki fitur pengingat tempat parkir

0

Meskipun terlihat sepele, namun lupa parkir bisa menjadi sesuatu yang menjengkelkan. Terlebih jika kamu parkir di mall atau tempat parkir lain yang luas, pasti akan memakan waktu yang lama untuk menemukan lokasi parkir.

Bagi kamu yang sering kelupaan tempat parkir, kamu bisa meminta bantuan Google Maps.

Melansir Mashable (22/3/17), versi “mentah” Google Maps untuk Android memiliki fitur ajaib yang bisa membantumu menemukan lokasi memarkir mobil.

Begini cara kerjanya.

Pertama, kamu harus mengatur lokasi awal parkir dengan menekan titik biru, dan memilih opsi “Save your parking” di daftar pop up. Terlebih dulu, pastikan kamu sudah masuk ke akun Google Maps.

Simpan lokasi pertama parkir
Simpan lokasi pertama parkir

Setelah itu, kamu bisa menambah catatan parkir, semisal: parkir mall, kemudian tambahkan juga berapa lama parkir disana. Kamu juga bisa menambah foto sebagai pengingat lokasinya.

Mengatur lama parkir
Mengatur lama parkir

Fitur “lupa parkir” ini bukanlah yang pertama hadir di aplikasi peta. Jika kamu pengguna iOS 10, Apple Maps juga menyediakan fitur pengingat lokasi parkir ini.

Namun bedanya, Apple Maps lebih canggih. Ketika kamu keluar dari mobil, secara otomatis aplikasi akan menandai lokasi parkir tersebut. Kamu juga bisa menambahkan catatan dan foto di Apple Maps.

Untuk sekarang, fitur pengingat parkir ini hanya tersedia di Google Maps Android versi beta. Belum ada informasi secara pasti kapan fitur ini akan dilepas ke publik atau dirilis di platform iOS.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.