Setelah 10 Tahun, Dropbox Akhirnya Berganti Wajah

0

Dropbox akhirnya menambahkan sedikit warna pada layanannya. Perusahaan penyimpanan berbasis awan tersebut mengumumkan perombakan setelah 10 tahun berkiprah, dengan fokus pada kreativitas. “Hari ini kami mengumumkan perubahan terbesar pada tampilan Dropbox,” kata situs resmi perusahaan.

Perombakan desain baru mencakup logo, skema warna, dan tipografi baru. Dropbox mencoba membedakan dirinya dari kebanyakan layanan serupa dengan menekankan kreativitas. Penyegaran Dropbox baru ini dipimpin oleh Direktur Kreatif Aaron Robbs dan Nicholas Jitkoff yang merupakan VP Desain.

Berbicara tentang perancangan ulang yang baru, Dropbox CMO Carolyn Feinstein mengatakan kepada Adweek, “Di Dropbox, kita telah lama memiliki perspektif yang berbeda, bijaksana, otentik tentang sentuhan modern dan optimisme bahwa ada cara yang lebih baik. Kategori yang kami garap  semakin ramai dan kompetitif. Sangat penting bagi kami untuk bisa merebut posisi unik yang tepat dan sesuai dengan dampak yang kami inginkan di segmen ini. “

Dropbox memperkenalkan Sharp Grotesk sebagai huruf baru. “Dengan 259 font, tipe huruf Sharp Grotesk memberi banyak fleksibilitas, memungkinkan kami untuk ‘berbicara’ dalam berbagai cara. Lihatlah gambar format gif untuk mendapatkan ide yang lebih baik,” kata Robbs dan Jitkoff.

Lebih jauh dikatakan, Dropbox ingin pengguna setianya menikmati layanan mereka secara optimal. Secara khusus desain ini ditujukan untuk membantu pengguna mengurangi waktu dalam hal mencari data yang ingin dicari dari beragam aplikasi lain, terhubung dengan tim kerja atau mungkin hal lainnya. Beberapa fitur kerja yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna Dropbox adalah Dropbox Smart Sync, Dropbox Paper, Versio History dan lain sebagainya.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.