Smartphone Futuristik Vivo Apex Resmi Diluncurkan

Vivo menerangkan bahwa APEX akan hadir dengan Qualcomm Snapdragon 845 dan sensor sidik jari setengah layar

0

Beberapa hari setelah dipamerkan di ajang MWC 2018 bulan lalu, Vivo APEX akhirnya resmi diresmikan dengan rasio layar ke body sebesar 91 persen, teknologi sensor sidik jari setengah layar, dan kamera selfie yang disempurnakan.

Di sebuah  acara lokal pada hari Senin, Vivo menerangkan bahwa APEX akan hadir dengan Qualcomm Snapdragon 845, seperti dilansir blog teknologi China ITHome. Perangkat ini dikatakan menampilkan layar OLED berukuran 5,99 inci dengan teknologi COF. Untuk memberikan pengalaman pengguna layar penuh, Vivo APEX telah menghadirkan sensor ambien dan fitur khusus di bawah layar.

Smartphone Futuristik Vivo Apex Resmi Diluncurkan

Demikian pula dengan teknologi sensor sidik Jari setengah layar yang berfungsi sebagai pemindai profil penggun yang tersembunyi di setengah bagian layar. Teknologi ini tidak seperti pemindai sidik jari di bawah layar milik Vivo X20 Plus UD yang memiliki fungsi sidik jari terbatas pada satu tempat.

Related Posts
1 of 172

Vivo APEX dilaporkan memiliki bezels kiri dan kanan dengan ketebalan hanya 1.8mm, sedangkan sisi bawah 4.3mm. Secara keseluruhan, perangkat memiliki ketebalan 7,8mm. Bagian atas perangkat dilengkapi kamera selfie  8 megapiksel. Selanjutnya, smartphone dikatakan memiliki System-in-Package (SiP) untuk menghadirkan pengalaman audio Hi-Fi.

Smartphone Futuristik Vivo Apex Resmi Diluncurkan

Ada juga tiga amplifier bersama dengan teknologi DAC (Digital-to-Analogue Converter). Sementara itu sensor kamera utama pada Vivo APEX dikatakan mendukung Super HDR dengan rentang dinamis hingga 14 EV. Kamera juga dilaporkan membawa algoritma kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan fitur seperti optimasi cerdas, preferensi ultra-dinamis, multi-frame dan optimisasi karakter.

Sayang belum ada informasi soal harga, tapi perangkat dipastikan bakal mulai dijual di pertengahan tahun ini.