JATIMTECH.com – Kita ketahui bersama sekitar akhir tahun 2014 lalu, CI Games telah mengumumkan seri terbaru untuk game Sniper: Ghost Warrior 3. Pada saat itu game ini sempat diklaim sebagai pesaing berat untuk kalangan game first person shooter (FPS) seperti Call of Duty maupun Battlefield.

Nah setelah sekian lama, akhirnya CI Games mengumumkan tahap beta dari game tersebut untuk pengguna PC. Tahap beta ini dapat dimainkan oleh khalayak umum pada tanggal 3 Februari mendatang. Catat ya sobat! Nantinya bagi sobat yang masuk pada open beta, sobat bakal menemui 2 misi yang dapat sobat mainkan yaitu “Cut Off” dan “Black Out”.

Tahap beta ini diungkapkan oleh Marek Tyminski, selaku CEO CI Games sebagai tahapan awal untuk mencari sejumlah kesalahan pada game, tentunya dari sudut pandang pemain. Nantinya bagi pemain yang masuk pada tahap beta dapat memberikan feedback untuk membantu pengembangan game tersebut pada saat nanti perilisan resmi nanti.

Sekedar informasi Sniper: Ghost Warrior 3 ini digarap oleh City Interactive menggunakan CryEngine 3. City Interactive tampaknya juga membubuhkan area open world yang begitu menajubkan dengan tanaman, pohon besar dan cuaca yang tampak begitu dinamis.

Menurut jadwal awal, Sniper: Ghost Warrior 3 ini bakal rilis pada kuartal kedua tahun 2016, namun akibt beberapa kendala akhirnya terjadi pengunduran menjadi tanggal 7 April 2017 mendatang untuk perangkat PS4, Xbox One, dan PC.